03
Dec ' 18
img
urbangigs
Toko Musik Online yang Bisa Jadi Pilihan Pas Mau Beli Album
Author: GENERATION-G

Buat bisa ngerasa dekat sama musisi favorit, bukan hal yang sulit. Lo bisa dengerin langsung karya mereka lewat streaming platform misalnya Spotify, Bandcamp, atau JOOX. Walau begitu, nggak semua orang puas cuma dengan dengar mereka lewat platform ini. Ada aja yang merasa butuh buat beli rilisan fisik buat diputar kapan aja atau jadi barang koleksi. Tutupnya berbagai toko musik offline emang jadi halangan, tapi ada banyak cara buat dapat album musisi favorit, kok! Mulai dari musisi-musisi daerah, nasional, sampai internasional, sekarang lo bisa dapatkan karyanya lewat beragam pilihan pembelian digital yang cukup memudahkan langkah lo. Ke mana harus cari album band favorit? Coba untuk mulai riset lo dari beberapa tempat di bawah ini, ya!

 

Img source: 8tracks.com

 

1. Beli di Online Marketplace

 

Nongkrongin marketplace tiap hari buat cari gadget favorit? Buru-buru ubah haluan, deh! Soalnya, sekarang bukan cuma gadget aja yang ada di sejumlah marketplace, tapi segala kebutuhan lo ada toko musik ini termasuk kebutuhan akan musik-musik berkualitas. Tinggal coba cari nama band atau album favorit lo, terus perhatiin semua daftar yang keluar. Pastikan semua barang yang akan lo beli memang sesuai kriteria, ya!

 

Keuntungan beli di marketplace ini adalah lo bisa beli berbagai rilisan fisik baik kaset tape, CD, maupun piringan hitam dari seluruh penjuru negeri. Kalau bisa, sering-sering juga main ke marketplace internasional buat beli karya band-band luar negeri. Selain itu, beragam promosi yang dibuat juga memungkinkan pengirimannya bebas ongkir atau bahkan bisa dapat potongan diskon! Lumayan, kan?

 

 

 

2. Langsung di Website Label

 

Salah satu sarang tempat lo bisa dapat berbagai barang yang berhubungan sama band kesukaan adalah langsung ke label rekaman mereka. Memang nggak semua label memilih untuk berjualan di website secara langsung, tapi ada kok beberapa label yang memang menjual rilisan musik sampai merchandise di sana!

 

Selain menjual rilisan musik band-band yang berada di bawah naungan label mereka, beberapa website juga mengakomodasi penjualan label lainnya. Jadi, lo akan nemu rilisan musik band-band label lain di toko musik ini kalau beruntung. Mulai coba cari, yuk!

 

 

 

3. Versi online dari offline store

 

Toko musik offline yang menjual album musik memang udah satu per satu berjatuhan. Dibandingkan dengan 10 tahun lalu, udah banyak gerai andalan buat beli album yang tutup dan bikin kebingungan. Tapi, masih ada kok beberapa online store yang memang berusaha untuk ikutin zaman dengan melakukan pemasaran via jalur digital. Sistem pembeliannya juga nggak ribet, lo cuma perlu beli dengan cara yang sama kayak belanja di marketplace. Habis itu, rilisannya bisa tiba di tangan lo dengan segera, deh!

 

 

Img source: derbrutkasten.com

 

4. Media Sosial

 

Media sosial bukan cuma jadi tempat band mengkomunikasikan karya mereka atau nunjukkin keberadaan mereka aja. Sekarang, media sosial juga jadi senjata para band independen buat jualin karya! Biasanya, mereka akan mulai kasih tau soal penjualan album yang ada beserta cara pembeliannya. Makanya, penting banget buat follow akun-akun media sosial band favorit lo biar terus update sama info rilisan mereka.

 

Udah, nggak perlu kebingungan buat cari karya musisi favorit lo. Mulai dari alternatif toko musik  di atas, lo mungkin dapat yang dibutuhkan. Jangan lupa juga buat sering-sering mampir ke gigs tempat band kesukaan lo manggung, biasanya tim mereka akan nyediain tempat jualan album dan juga merchandise juga, lho!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Tempat seru buat cari piringan hitam
Read More