23
Aug ' 18
img
urbangigs
Remake Lagu Nostalgia Favorit, Mana Juara Lo?
Author: GENERATION-G

Lagu baru yang keluar setiap hari bikin dunia musik jadi tempat berkarya yang nggak ada matinya. Walau begitu, musik yang dinikmati juga bukan yang baru-baru aja, tapi juga lagu nostalgia yang kadang punya makna sendiri entah itu lo nyanyikan bareng teman SMP, cerita soal gebetan, atau lagu yang keren banget di masa lalu. Salah satu bentuk apresiasi anak muda juga dilakukan dengan nge-remake lagu-lagu yang pernah jadi sorotan di masanya ini! Lihat siapa aja yang pernah kemas ulang lagu nostalgia berikut, ya!

 

 

1. Salah - Potret remake by Pee Wee Gaskins

Buat yang pernah mengalami masa kecil bareng lagu-lagu manis dari Potret, beruntung banget masih bisa aksi mereka secara live. Terutama, hits mereka yang popular banget, misalnya Bagaikan Langit, Mak Comblang, Mungkin, dan pastinya Salah masih suka mondar-mandir di radio. Kali ini, Pee Wee Gaskins, berusaha buat menampilkan sentuhan pop punk yang jadi dasar musik mereka di lagu Salah yang aslinya easy listening.

Hasilnya, lagu yang ada dalam album Potret II ini tampil jadi lebih segar dan pastinya lebih agresif! Di balik aransemen baru ini, Pee Wee Gaskins mempercayakannya sama teman mereka, Aska dari Rocket Rockers buat mengaransemen. Coba dengerin sendiri, deh!

 

 

2. Hujan Badai - Panbers remake by KPR

Pernah nemenin orang tua lo karaoke atau sekadar nyetel lagu-lagu dari Pandjaitan Bersaudara atau Panbers? Atau lo sendiri suka sama lagu-lagu mereka? Tahun 2015 lalu, Kelompok Penerbang Roket pernah bikin remake atas lagu Panbers dalam sebuah rekaman eksklusif. Bukan lagu nostalgia yang selalu diputar di mana-mana misalnya Gereja Tua atau Achir Tjinta, kali ini mereka menyajikan ulang lagu dari album pertama  Panbers yang ternyata punya benang merah yang sama dengan musik Kelompok Penerbang Roket, yakni musik rock.

Salah satu lagu yang ditampilkan ulang sama Kelompok Penerbang Roket adalah yang berjudul Hujan Badai. Selain lagu itu, lagu lain milik Panbers yang dibawakan di album ini adalah Djakarta City Sound, Rock and The Sea, Bimbang dan Ragu, Bye Bye, Mr.Blo’on, Let Us Dance Together, dan terakhir, HAAI yang di-featuring langsung dengan personel Panbers, Benny Panjaitan.

 

 

3. Discotheque - Duo Kribo remake by Seringai

Buat yang suka dengan musik-musik keras, lagu-lagu dari Duo Kribo bisa jadi menempati deretan lagu nostalgia buat mereka. Duo Kribo yang terdiri dari Achmad Albar dari God Bless dan Ucok Harahap dari AKA, muncul di tahun 1977 dan langsung jadi kolaborasi yang bikin geger. Sama-sama jadi pentolan band musik cadas sebelumnya, kolaborasi ini bikin empat album yang keren semua dan berhasil secara penjualan, terlebih dengan lagu Neraka Jahanam. Di tahun 2012,  salah satu lagu dari album mereka, yaitu Discotique, di-cover oleh Seringai dan masuk ke album mereka, Taring.

 

 

4. Semut Hitam - Godbless remake by Navicula

Band yang belum lama ini kehilangan pemain bass-nya. Made Indra, juga pernah bikin remake dari salah satu lagu nostalgia yang terkenal banget di zamannya, Semut Hitam. Lagu ini sendiri merupakan hasil karya dari Donny Fattah Gagola bareng Almarhum Jockie Surjoprajogo dan masuk di album ketiga God Bless yang juga merupakan album terlaris dari band yang pernah membuka konser Deep Purple ini.

Hasil sajian ulang lagu Semut Hitam ini sendiri dirilis Navicula lewat album Love Bomb, album ketujuh mereka. Dalam penjualan lagu ini, hasilnya akan diberikan langsung kepada kedua pencipta lagu, yakni Donny Fattah dan Almarhum Jockie Surjoprajogo.

Nostalgia nggak selalu harus hal-hal yang berbau manis, musik-musik yang kencang kayak empat lagu di atas juga bisa bikin lo teringat masa lalu dan tahu kalau banyak musik bagus yang pernah dihasilkan di Indonesia. Buruan masukin playlist dan langsung jadiin lagu penyemangat lo, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Cerita Kehidupan Musisi Terbaik di Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi Bermusik Lo Makin Kuat!
Bukan cuma bisa kasih penampilan yang memorable, para musisi dunia ini juga bisa memacu inspirasi bermusik! Siapa aja mereka?
Read More

urbangigs

Lagu Jadul yang Paling Sering Diremix Disko Masa Kini
Never too old to make you dance
Read More

urbangigs

Band yang Pernah Sukses Bikin Aransemen Musik dari Lagu Lama
Musik nggak punya tanggal kedaluwarsa. Makanya, lagu lama yang dikasih sentuhan dengan aransemen musik baru juga bisa berjaya di mana-mana. Band-band
Read More

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More