24
Sep ' 18
img
urbangigs
Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Author: GENERATION-G

Nggak pernah ada yang bilang masa muda adalah masa yang mudah. Mulai dari usaha buat nemuin jati diri sampai jatuh bangun menghadapi semua masalah yang baru ditemukan dalam hidup bikin lo harus berusaha lebih keras. Tapi, ya namanya hidup, dinikmati aja, kan? Nah, biar makin nikmat perjalanan lo melewati masa muda ini, mending sambil dengerin lagu-lagu yang bikin batin jadi lebih tenang atau bikin semangat, nih! Lagu apa aja yang enak didengerin? Cekidot!

 

 

1. Diajak “Rehat” sama Kunto Aji

 

Tenangkan hati

Semua ini bukan salahmu

Jangan berhenti

Yang kau takutkan takkan terjadi

 

Lirik lagu puitis dan musik yang magis dari Kunto Aji bakalan jadi teman yang baik saat lagi menghadapi overthinking. Track kelima dalam album Mantra Mantra yang baru rilis di bulan September ini emang cocok banget buat jadi mantra buat dinyanyikan saat lo lagi resah sama kehidupan. Seolah, lo diajak buat bisikin diri lo sendiri kalau segalanya akan baik-baik aja dan ngajak lo untuk coba lagi!

Selain liriknya yang pas banget buat menenangkan diri, ada sesuatu di balik musik lagu Rehat ini, Generation-G! Dalam pembuatannya, Kunto Aji berusaha untuk menerapkan frekuensi suara yang menurut penelitian memang membantu pendengarnya buat merasa lebih baik. Nggak heran, lagu ini mengundang respon positif dari mereka yang merasa tersentuh dan termotivasi!

 

 

 

2. Kata Banda Neira, “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

 

Ademnya lagu yang dirilis Januari 2016 ini bukan lagi hal baru. Tapi, efektivitasnya masih terjaga sampai sekarang, terlebih buat lo yang baru aja gagal saat melakukan sesuatu. Bisa jadi soal percintaan yang nggak mulus atau pekerjaan yang nggak lanjut terus, lirik lagu ini mengingatkan kalau semua pasti ada siklusnya. Jadi, nggak perlu takut, karena “yang sia-sia akan jadi makna”.

Walau nggak bisa nonton live performance Banda Neira lagi, lo masih bisa menemukan lagu ini di berbagai platform streaming musik. Take a break on whatever you’re doing now and grab a cup of tea while listening to this song. Then, you’ll be okay.

 

 

 

3. “Memulai Kembali” bareng Monita Tahalea

 

Album Dandelion dari Monita Tahalea di tahun 2016 punya sebuah lagu yang akan bantuin lo buat bangkit lagi. “Memulai Kembali”, judulnya, punya lirik lagu yang kena banget buat lo yang baru aja mau move on dari segala sesuatu yang lo hadapi. Eits, nggak cuma soal cinta-cintaan, kok! Musiknya yang manis juga bisa bikin lo jadi lebih siap buat tegakkin lagi kepala dan mulai meresapi potongan liriknya kayak di bawah ini!

Sebuah janji terbentang di langit biru

Janji yang datang bersama pelangi

Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang

Dan kabut sendu pun berganti menjadi rindu

 

 

 

4. “Rehat Sekejap”, istirahat sambil bersyukur bareng Dialog Dini Hari

 

Melewati masa yang berapi-api kayak sekarang ini, istirahat kadang bukan jadi pilihan. Bawaannya pengen gas terus dalam melakukan sesuatu. Semangat harus, tapi lirik lagu Dialog Dini Hari ngajak lo buat “Rehat Sekejap” dulu sambil bersyukur sama hal yang udah lo capai sampai saat ini, tuh!

Lagu ini pertama kali muncul di album Dialog Dini Hari yang berjudul Lengkung Langit di tahun 2012. Walau udah lumayan lama, lirik lagu dan musiknya masih relate banget buat didengerin kapan aja. Apa lagi tiap pulang beraktivitas, pas!

 

 

 

5. Disemangatin Matter Halo buat “jangan menyerah” lewat Melangkah Lagi

 

Tangerang Selatan punya Matter Halo yang siap nyemangatin lo buat “Melangkah Lagi” lewat lagu dalam album mereka, Aerotiva. Lirik lagu ini ibarat teman yang lagi ngingetin bahwa lo bisa melakukan semuanya dan jangan menyerah. Kata-kata “jangan menyerah” sendiri jadi bagian lirik lagu mulai dari awal sampai akhir! Seolah jadi ajakan buat terus mulai lagi. Jadi, buat lo yang butuh lagu penyemangat, “Melangkah Lagi” siapa tau jadi teman yang pas buat nemenin bangkit lagi!

Nggak perlu takut sama apa yang lagi lo hadapi, Generation-G! Look at yourself, chin up! You are doing great!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

5 Video Musik Band Indie Lokal Keren Buat Lo Tonton!
Daftar video musik band Indie Indonesia keren buat lo tonton!
Read More