15
Jan ' 19
img
urbangigs
Lagu Jadul yang Paling Sering Diremix Disko Masa Kini
Author: GENERATION-G

Dari satu lantai dansa ke lantai dansa lainnya, lagu jadul dikumandangkan dan bikin lo nggak bisa berteriak selain, “lagi, lagi!”. Tempat-tempat disko yang ada dan muterin lagu-lagu lama juga selalu menyisakan sedikit space buat berdiri, saking penuhnya. Bukan cuma lagu-lagu luar negeri yang mengingatkan lo dengan masa-masa sekolah. Lagu jadul Indonesia juga nggak kalah berjaya dan bikin semua pengunjung acara musik disko masa kini mulai ngulik lagi lagu lama buat dinyanyikan kembali saat datang ke show. Biasanya, lagu apa sih yang dimainkan sama musisi disko masa kini itu? Ini beberapa di antaranya!

 

 

1. Hip-hip Hura - Chrisye

 

Suasana di lantai dansa bakalan makin meriah kalau diisi dengan lagu-lagu dengan beat yang riang dan lirik yang bisa ngajak lo buat sing along. Nggak perlu diragukan lagi, lagu  Hip Hip Hura dari Chrisye adalah salah satunya. Lagu yang dirilis di tahun 1985 ini adalah ciptaan Adjie Soetama dan dirilis di album Chrisye yang berjudul sama dengan judul lagunya, bersamaan dengan lagu yang nggak kalah terkenal, Maafkanlah. Bisa dibilang, lagu yang satu ini punya vibes yang nggak jauh sama album sebelumnya, Aku Cinta Dia.

 

Walau bisa dibilang lagu jadul, sampai sekarang Hip Hip Hura masih sukses jadi lagu yang dansa-able dan masuk ke semua generasi. Liriknya yang diulang-ulang dan mudah dihafal bikin lo akan langsung nyanyi bareng walau baru beberapa kali denger lagu ini.

 

 

 

2. Dahulu - The Groove

 

Butuh waktu bagi para fans buat move on  saat The Groove memutuskan bubar di tahun 2005 lalu. Tapi, justru semangat buat melihat mereka manggung lagi lah yang bikin The Groove memutuskan buat reuni dan kembali ke panggung di awal tahun 2007. Band yang dibentuk tahun 2007 ini lumayan banyak berkreasi dengan berbagai genre, tapi selalu berusaha untuk tetap membawakan acid jazz sebagai landasan utamanya.

 

Terhitung, banyak banget lagu The Groove yang emang enak buat dimainkan di lantai dansa. Tapi, setuju nggak sih kalau salah satu yang paling kuat dan membekas adalah lagu Dahulu? Lagu ini, sekarang mondar mandir di acara-acara musik dan dibawakan ulang oleh para DJ. FYI, lagu yang asik ini ternyata dibuat oleh Rika Roeslan, vokalis The Groove saat duduk di kelas 2 SMA, lho!

 

 

 

3. Sinaran - Sheila Majid

 

Tanah Kelahiran di Kuala Lumpur, Malaysia, dan darah Indonesia yang mengalir di Sheila Madjid jadi kekuatan penyanyi ini buat jadi primadona di kedua negara ini. Di Indonesia sendiri, karirnya mulai meroket saat diorbitkan oleh Oddie Agam dan membawakan lagu Antara Anyer dan Jakarta.

 

Buat generasi sebelumnya, lagu jadul dari Sheila Madjid akan terasa familiar di telinga. Tapi, ternyata buat generasi sebelumnya juga nggak jauh beda, kok! Coba aja mampir ke acara-acara disko di sekitar lo, lagu Sinaran dari Sheila Madjid juga bisa ditemukan dengan mudah dan enak banget buat bikin joget!

 

 

 

4. Surat Cinta - Vina Panduwinata

 

“Surat cintaku yang pertama

Membikin hatiku berlomba

Seperti melody yang indah

Kata-kata cintanya, padaku”

 

Walaupun surat cinta udah nggak jadi salah satu cara yang umum buat nyatain perasaan, lagu Surat Cinta dari Vina Panduwinata nggak pernah kehilangan fans segala usia. Terlebih, kalau lagu ini dinyanyikan bareng teman-teman di lantai dansa. Yang ada, kaki lo nggak akan berhenti goyang dan ikutan nyanyiin liriknya yang manis.

 

Salah satu lagu terpopuler pada masanya ini bisa lo temukan di album Vina Panduwinata yang berjudul Cium Pipiku di tahun 1987. Lagu ini dirilis bareng sama lagu Biru dan Logika yang nggak kalah populernya. Selain lagu-lagu ini, banyak juga lagu Vina Panduwinata lainnya yang jadi lagu jadul tapi asik buat diputer di acara lo!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Frontman Band Terkenal yang Paling Keren. Mana Favorit Lo?
Nggak cuma sekedar frontman, orang-orang ini bisa dibilang sebagai orang-orang yang mempunyai peran besar dibalik pembuatan lagu-lagu bandnya. Siapa a
Read More

urbangigs

Kehidupan Musisi Terbaik Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi Lo!
Bukan cuma bisa kasih penampilan yang memorable, para musisi dunia ini juga bisa memacu inspirasi bermusik! Siapa aja mereka?
Read More

urbangigs

Lagu Jadul yang Paling Sering Diremix Disko Masa Kini
Never too old to make you dance
Read More

urbangigs

Band yang Pernah Sukses Bikin Aransemen Musik dari Lagu Lama
Musik nggak punya tanggal kedaluwarsa. Makanya, lagu lama yang dikasih sentuhan dengan aransemen musik baru juga bisa berjaya di mana-mana. Band-band
Read More