19
Sep ' 18
img
urbangigs
Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Author: GENERATION-G

Selain buat bikin lagu terdengar menarik karena liriknya yang berima, kata September ternyata juga punya cerita di balik lagu yang ada di bawah ini. Kira-kira, ada arti lagu apa yang bisa dilihat dari liriknya? Cari tahu di bawah ini, yuk!

 

Image Source: huffingtonpost.com

 

1. Wake Me Up When September Ends - Green Day

 

Lagu yang satu ini udah sewajarnya jadi September anthem buat anak muda. Nuansa gloomy yang dihadirkan Green Day di lagu yang pernah nembus 10 besar chart Billboard ini emang semembekas itu. Makanya, nggak heran banyak yang bertanya-tanya soal arti lagu ini.

Saking terkenalnya, banyak pendapat yang seliweran soal lagu Wake Me Up When September Ends. Beberapa di antaranya berusaha menghubungkannya dengan kejadian 11 September di Amerika Serikat. Tapi, arti lagu yang paling banyak dipercaya adalah bahwa lagu ini menceritakan soal betapa sedihnya Billie Joe Armstrong karena ditinggal ayahnya karena kanker tenggorokan di 1982. Katanya, saking sedihnya, Armstrong sampai nggak mau keluar kamar dan minta tolong ibunya untuk dibangunin kalau September udah selesai. Sedih, ya!

 

 

Image Source: radiopiper.it

 

2. September - Earth, Wind, and Fire

 

Kalau tadi udah gloomy, kali ini Earth, Wind, and Fire kasih nuansa yang berbeda soal bulan September. Lagu September karya mereka jadi party anthem dan bikin lo siap meramaikan lantai dansa. Yep, strukturnya emang berulang dan menyajikan perasaan senang yang berulang-ulang, makanya cocok banget buat yang lagi party atau buat jadi lagu penyemangat.

Arti lagu ini sendiri sebenarnya nggak jauh-jauh dari keceriaan. Tapi, kalau lo berpikir setiap kata punya arti yang spesifik, ternyata nggak juga! Dilansir dari salah satu artikel di NPR, kata “ba-de-ya” ternyata nggak punya arti dan cuma terdengar pas aja. Begitu juga dengan tanggal di lirik awal lagu, yakni 21 September. Ternyata, mereka hanya mencocokkan tanggal-tanggal yang kira-kira pas dengan lagunya. Wah, dikira ada artinya!

 

 

Image Source: skiddle.com

 

3. Pale September - Fiona Apple

 

Pale September, I wore the time like a dress last year”. Lirik puitis yang dinyanyikan Fiona Apple di sini dan iringan musik yang juga gloomy bikin perasaan lo di bulan September ini berantakan. Dalam berbagai forum diskusi, banyak banget yang berusaha buat mencerna arti lagu ini.

Ada yang bilang, Pale September dibuat buat mantan pacar Fiona Apple. Kalau dilihat-lihat, liriknya memang cukup mewakili perasaan ke mantan, sih! Menurut lo, kira-kira artinya tentang apa, ya?

 

 

Image Source: variety.com

 

4. September - Chris Daughtry

 

Kenangan buat seseorang jadi sebuah hal yang membekas dan susah hilang. Uniknya, kenangan-kenangan ini jadi lagu yang keren, misalnya kenangan yang ada di bulan September. Salah satu kenangan yang dituangkan dalam lagu bertema September adalah milik Chris Daughtry, salah satu finalis American Idol.

Lagunya, yang diberi judul sesuai nama bulan September, ternyata mengingatkan dia selalu sama masa kecilnya di Lasker. Liriknya, pas banget buat mereka yang punya kenangan manis di bulan ini, terus pengen balik lagi buat mengulang pengalaman.

Nggak semua musisi sengaja kasih tau arti lagu mereka. Justru, lo bebas mengaitkan lagu ini dan kasih arti sendiri, kok!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

5 Video Musik Band Indie Lokal Keren Buat Lo Tonton!
Daftar video musik band Indie Indonesia keren buat lo tonton!
Read More