07
Dec ' 18
img
urbangigs
Ini Dia Kumpulan Video Musik Dari Musisi Lokal Yang Harus Lo Tonton!
Author: GENERATION-G

Video musik jadi barang yang cukup berharga buat band indie. Namun, dengan berbagai cara, video musik dari berbagai band indie Indonesia sekarang udah banyak menarik perhatian dengan karya yang akan bikin lo layak buat kasih banyak jempol buat hasilnya. Siapa aja sih mereka? Check this out!

 

 

1. Glaskaca - Putih

 

Video musik yang dirilis bulan April 2018 lalu ini merupakan single pertama untuk album perdana dari band Glaskaca. Untuk pengerjaan video, Glaskaca mempercayakan tim kreatif Toma & Kako dan Tora Creativeworks untuk menuangkan lagu menjadi ide visual. Dengan lirik yang lebih personal, band muda asal Jakarta ini mencoba menggambarkan pergolakan batin yang umumnya terjadi dalam kehidupan masyarakat. Pada pembuatan album kali ini pula, Glaskaca bekerja sama dengan musisi dari grup musik Barasuara, Iga Massardi, yang bertindak sebagai produser juga, lho!

 

 

 

2. .Feast - Berita Kehilangan

 

Next, video band indie lokal yang wajib lo tonton datangnya dari group band .Feast dengan lagu yang berjudul “Berita Kehilangan”. Lagu berdurasi 4 menit 14 detik ini bernuansa lebih gelap dari lagu-lagu yang mereka rilis sebelumnya. Ditambah lagi dengan masuknya suara khas dari Rayssa Dynta yang menambah efek magis dari lirik kritis yang sarat akan makna yang ingin disampaikan. Dalam outro lagu ini, Baskara Putra selaku penulis lirik  juga menambahkan potongan lirik dari lagu Barasuara yang berjudul “Taifun”. Penasaran kayak apa? Langsung aja tonton video musiknya!

 

 

 

3. The Cat Police - What They Do In The Summer

 

Band asal Tangerang, The Cat Police juga punya musik video yang patut lo tonton. Video musik ini merupakan track andalan dari album mereka yang berjudul "Tropical Industries". Lagu yang cukup menggambarkan bagaimana orang menghabiskan waktu luang dan kegiatannya ini berlatarkan sungai Cisadane. Lokasi ini dipilih oleh Zidny Nafian selaku sutradara dari video "What They Do in The Summer" karena menurutnya kota Tangerang merupakan tempat bermain. Yuk, langsung aja cek video musik mereka!

 

 

 

4. Sore feat. Vira Talisa - Rubber Song

 

Salah satu band indie lokal, Sore merilis sebuah single terbaru. Single terbaru dari Sore ini berjudul "Rubber Song". Nggak sendiri, Sore juga menggaet penyanyi Vira Talisa untuk menggarap lagu ini. Lewat lagu "Rubber Song", mereka pun mengajak para pendengar untuk lebur membaur dengan kolaborasi mereka. Vira pun tetap dengan idealismenya menyusupkan musik retro dengan sentuhan musik tradisional berbau Prancis. Video musik Sore dan Vira Talisa ini visualnya menarik banget dan tetap nggak melupakan kualitas audio khas Sore. Pembuatan video musik ini juga nggak lepas dari sentuhan tangan Baskara, vokalis dari band rock indie, .Feast, lho!

 

Kalau ngomongin lagu baru yang keluar setiap hari bikin dunia musik jadi tempat berkarya yang nggak ada matinya, ya! Masih banyak video musik lainnya yang juga sama asiknya kayak rekomendasi Generation-G tadi. Nggak cuma itu, sekarang anak muda juga banyak yang nge-remake lagu-lagu yang pernah jadi sorotan di masanya, lho! Yuk, lihat siapa aja yang pernah mengemas ulang lagu-lagu nostalgia!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Tempat seru buat cari piringan hitam
Read More