16
Apr ' 18
img
urbangigs
Gathering The Stars, Ini Kolaborasi Musik Para Bintang yang Perlu Lo Dengerin!
Author: GENERATION-G

Kolaborasi dua musisi di atas panggung jadi sesuatu yang seru buat dinikmati. Nggak cuma entertained saat melihat skill para bintang bersatu jadi sesuatu yang lebih keren! Kolaborasi yang muncul di antara musisi juga nggak jarang bikin hal baru yang mungkin belum pernah lo dengar sebelumnya. Sejarah dunia musik sendiri udah mencatat banyak kolaborasi musik dari para bintang yang perlu lo denger. Pengen tahu  apa aja? Berikut beberapa di antaranya!

 

Image: https://goo.gl/images/G6QcPP
 

1. David Bowie feat. Queen -  "Under Pressure"

 

Nggak perlu lagi dijelaskan betapa David Bowie dan Queen punya citra yang luar biasa di dunia musik. Nah, di tahun 1981 yang lalu, band dan penyanyi asal Inggris ini berkolaborasi bareng dan menghasilkan lagu “Under Pressure”.  Nggak tanggung-tanggung, kolaborasi musik yang menembus gelar juara di UK Singles Chart. itu mereka kerjakan cuma dalam satu hari!

Dalam berbagai interview sih dijelaskan kalau pentolan Queen, Freddie Mercury punya porsi yang besar dalam lagu yang muncul dalam album Queen di tahun 1982, Hot Space, ini. Awalnya, saat itu Queen memang lagi mengerjakan sebuah lagu berjudul “Feel Like”, tapi belum cukup puas sama hasilnya. Di waktu yang berdekatan, David Bowie saat itu datang ke Mountain Studios buat jadi salah satu back up vocal untuk lagu “Cool Cat”. Nah, di situlah cikal bakal yang bikin keduanya menghasilkan kolaborasi musik “Under Pressure” ini.

 

Image: https://goo.gl/images/n86Nwk
 

2. Pearl Jam and Neil Young

 

Pearl Jam berhasil bikin “Godfather of Grunge” ini  jatuh hati dan akhirnya ngajak buat berkolaborasi. Kolaborasi mereka yang dirangkum dalam album Neil Young yang berjudul “Mirror Ball” ini diawali sama pertemuan keduanya pas menghadiri konser peringatan 30th Bob Dylan di Madison Square Garden, New York. Nggak lama setelah itu, setahun kemudian, Pearl  Jam dan dan Neil Young tampil bareng di acara MTV Video Music Awards dan makin nempel. Bahkan, kolaborasi musik yang satu ini sampai disebut-sebut punya julukan sendiri, yakni “Neil Jam”.

 

Image: https://goo.gl/images/JwbvSo
 

3. Michael Jackson and Paul McCartney

 

Hubungan Michael Jackson dan Paul McCartney di tahun 80-an emang lagi bagus banget! Nggak cuma pertemanan, mereka berdua juga team up buat bikin hit-hit yang akhirnya nembus Billboard chart. Kolaborasi ini dimulai dengan album MJ sendiri, Thriller. kolaborasi musik mereka selanjutnya yaitu “Say, Say, Say”, lagu yang ada di album Paul McCartney “Pipes of Peace” juga berhasil jadi lagu nomor satu dari Hot 100 di akhir tahun 1983.

 

Image:https://goo.gl/images/eGfT3k

 

4. U2 and Green Day, 'The Saints Are Coming'

 

Tahun 2005 lalu, kawasan New Orleans harus menghadapi musibah yakni badai katrina. Tepat setahun setelahnya, dua band kenamaan dunia U2 dan Green Day datang ke Abbey Road Studio di London buat merekam lagu charity sebagai simpati buat musibah itu. Kolaborasi ini memang nggak menghasilkan satu lagu baru, tapi sukses kasih sentuhan baru buat lagu band punk rock Skotlandia, Skids. Pilihan dua band ini jatuh sama “The Saints Are Coming” yang jadi kolaborasi musik mereka.

Well, this list is not even a half of it! Masih banyak kolaborasi musisi lainnya yang bisa lo dengarkan dan kasih warna baru buat musik lo! Salah satu kolaborasi yang bisa lo dengarkan misalnya 6 kolaborasi dari 12 band Indonesia di Unreleased Project dari Urban GiGs! So, let’s put more music on your playlist, guys!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Cerita Kehidupan Musisi Terbaik di Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi Bermusik Lo Makin Kuat!
Bukan cuma bisa kasih penampilan yang memorable, para musisi dunia ini juga bisa memacu inspirasi bermusik! Siapa aja mereka?
Read More

urbangigs

Lagu Jadul yang Paling Sering Diremix Disko Masa Kini
Never too old to make you dance
Read More

urbangigs

Band yang Pernah Sukses Bikin Aransemen Musik dari Lagu Lama
Musik nggak punya tanggal kedaluwarsa. Makanya, lagu lama yang dikasih sentuhan dengan aransemen musik baru juga bisa berjaya di mana-mana. Band-band
Read More

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More