31
Oct ' 18
img
urbangigs
Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Author: GENERATION-G

Setelah berlalunya demam kaset dan CD, banyak dari penikmat musik mulai pulang ke hangatnya vinyl yang sebenarnya sudah ditinggalin cukup lama. Buat memenuhi kebutuhan pecinta musik atas piringan hitam ini, beberapa toko musik sudah berdiri di Jakarta dan kebanyakan merupakan toko-toko independen. Butuh referensi tempat beli vinyl di Jakarta yang bisa dicoba? Langsung ke toko-toko di bawah ini aja, siapa tahu nemu barang bagus!

 

Source: instagram.com/p/BoozYS-DagO
 

1. Lala Records,  Kemang

 

Setelah melewati jejeran buku-buku dan kopi enak di kompleks Aksara, Kemang, nggak ada salahnya buat mampir ke salah satu sudut paling belakang. Di sana, sebuah corner dipadati dengan kotak-kotak berisi jejeran piringan hitam yang pasti bisa menarik perhatian lo. Nggak perlu pusing saat memilih, sebab vinyl disini ini sudah disusun berdasarkan genre dan lo bisa langsung menemukan musisi pilihan lo.

Di tempat ini nggak cuma jual vinyl yang baru, kok. Ada juga beberapa yang merupakan preloved items dengan kondisi yang masih baik. Pastinya, barang-barang preloved ini juga dilabeli dengan jenis kondisinya dan detil mengenai kondisinya. Ngomongin pilihan musiknya, lo bisa nemu beragam musik di sini, mulai dari musisi indie Indonesia sampai mancanegara!

 

 

Source: instagram.com/p/BmsNfMugpbd

 

2. 33RPM, Pasar Santa

 

Pasar Santa udah lama dikenal dengan banyaknya toko-toko yang menjajakan berbagai barang-barang unik yang berhubungan sama hobi dan komunitas. Mulai dari hasil produksi seni, action figure, buku-buku sastra, dan yang pasti bakalan ada adalah rilisan musik dari berbagai musisi.

Salah satu toko yang bisa jadi daftar kunjungan lo adalah 33RPM, Toko yang terletak di Lantai Dasar Pasar Santa ini menyajikan vinyl dari berbagai generasi musik. Mulai dari Blur, The Beatles, hingga berbagai nama lainnya bisa lo temukan di tempat ini. Soal harga, udah pasti disesuaikan sama kondisi barang, ya!

 

 

Source: checkinjakarta.id

 

3. Laidback Blues Record Store, Pasar Santa

 

Pasar Santa nggak cuma punya satu toko yang bIsa memenuhi kebutuhan lo soal rilisan fisik. Laidback Blues Store jadi salah satu yang wajib lo kunjungi di Jakarta kalau cari piringan hitam. Di tempat yang lumayan unik dengan banyaknya stiker di dindingnya ini, lo bisa menemukan banyaknya hidden gem dari berbagai genre, misalnya rock, progressive, blues, dan berbagai genre lainnya.

Soal kualitas, simpan rasa khawatir lo jauh-jauh. Soalnya, barang-barang yang ada di kebanyakan toko piringan hitam terutama Laidback Blues ini udah pasti melalui proses screening. Selain itu, bisa juga ngobrol lebih jauh soal barang yang lo pengen sama pemilik toko ini.

 

 

Source: instagram.com/p/BpcHpbTAM6k

 

4. Paper Pot Records, Blok M Plaza


Record store yang satu ini emang agak beda sama yang sebelumnya karena terletak di salah satu mall di Jakarta. Tapi, nggak perlu ragu buat mampir, walau di mall, lo masih bisa belanja piringan hitam dengan cara yang biasa dilakukan dan harga yang cukup terkendali. Sama kayak toko-toko sebelumnya, berbagai album dari sejumlah genre musik bisa lo temukan rilisan fisiknya di tempat yang satu ini. Mencarinya pun jadi lebih mudah karena udah dipisahin sesuai dengan genre.

Selain bisa menemukan karya dari berbagai genre, lo pun mungkin buat nemu piringan hitam dengan berbagai usia. Jadi, jangan takut kalau selera lo lumayan klasik, siapa tahu karya musisi favorit lo bisa ditemukan di sini.

Gimana, jadi tergiur kan buat mampir dan nambah koleksi piringan hitam lo? Kalau nggak siap bobol tabungan, kumpulin dulu aja uangnya!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Tempat seru buat cari piringan hitam
Read More