23
Oct ' 18
img
urbangigs
Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Author: GENERATION-G

Bukan cuma mengabadikan momen, musik juga bisa jadi cara buat bikin suatu momen jadi lebih berkesan. Salah satu yang paling sering jadi momen yang tertangkap atau dekat dengan musik adalah soal hubungan percintaan. Makanya, banyak banget tuh musik romantis dengan lirik yang puitis dan cocok banget buat seolah mengisi backsound hidup lo di momen-momen percintaan. Kali ini, Generation-G coba buat merangkum beberapa lagu yang tertangkap radar dan cocok banget buat diputar di beberapa fase percintaan lo. Langsung tune in aja, yuk!

 

 

1. Pas Baru Mulai

 

Identik sebagai waktunya bunga-bunga bermekaran di hati lo, masa-masa baru dekat atau baru jadian jadi penting banget. Bahkan, katanya ini adalah waktu paling menyenangkan dalam sebuah hubungan! Buat lo yang lagi berada dalam fase ini, coba aja buat dengerin salah satu lagu dari Grrrl Gang, unit asal kota Jogja, dalam mini album terbarunya, Not Sad Not Fulfilled. Lirik lagu yang berjudul Love Song ini pas banget buat lo yang baru ngerasain manisnya jatuh cinta plus keresahan-keresahan di dalamnya.

Nggak selamanya lagu cinta harus menye-menye. Selain Grrrl Gang, di lagu terbaru mereka, Pijar berusaha buat menghadirkan kembali lagu dari band rock legendaris asal Medan, The Rhythm Kings dengan cara mereka sendiri. Lagu Kasih Bersemi dikemas jadi salah satu musik romantis yang nggak bikin lo jadi terdengar sendu banget

 

 

Source: kidskunst.info

 

2. Hubungan Yang Nggak Stabil

 

Nggak selamanya hubungan punya fase yang positif terus. Kadang, lo harus melewati momen-momen nggak enak seperti berantem, berselisih paham, atau yang lainnya. Buat lo yang lagi mengalami momen kayak gini, pas banget buat langsung nyetel lagu Vira Talisa, “Janji Wibawa”. Suaranya yang manis bisa bikin hati adem seketika walau liriknya berasa membuka lagi perih di hati.

Lanjut tune in ke lagu selanjutnya ada Reality Club, band asal Jakarta, dengan lagunya Is It The Answer. Walau liriknya bercerita soal seseorang yang nggak pengen hubungannya berakhir, lagu ini bikin lo jadi pengen sing along banget! Jadi, nggak perlu lagu yang bikin air mata bercucuran kalau hubungan lagi nggak beres sama pacar. Siapa tahu, setelah ini justru malah makin ceria setelah denger musik romantis di atas.

 

 

Source: bokehdot.blogspot.com
 

3. Waktunya Merelakan

 

Rachun, band yang tumbuh kembang di Jakarta Selatan, punya anthem buat yang lagi merasakan kehilangan seseorang. Kalo lo penasaran, coba aja dengerin Dia Pergi, salah satu lagu dalam EP terbarunya yang berjudul "Sans". Ya, cinta emang gitu. Nggak selamanya bikin perut lo berasa diisi sama ribuan kupu-kupu. Kadang, meninggalkan dan ditinggalkan pasti selalu ada, dan lirik yang disajikan Rachun bikin lo pengen nyanyi sambil menjeritkan kehilangan.

Masih butuh sesuatu yang bikin nangis? Meluncur aja langsung ke album Lima dari Mocca dan nyalain kencang-kencang salah satu lagu mereka di album baru tersebut, Ketika Semua Tlah Berakhir. Liriknya yang merupakan jeritan keikhlasan akan bikin lo perlahan mulai rela menerima putusnya hubungan, tapi tetap bisa lihat hal manis dari hubungan itu. Mocca emang selalu bisa deh bikin musik yang menyentuh hati, makanya nggak jarang lagu mereka jadi lagu terpopuler.

Musik romantis nggak cuma berisi gombalan-gombalan aja, tapi yang penting bisa menyuarakan keadaan hati atau jadi backsound buat masa-masa kayak gini, ya! Langsung aja cari dan putar lagu-lagu di atas, yuk!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

5 Video Musik Band Indie Lokal Keren Buat Lo Tonton!
Daftar video musik band Indie Indonesia keren buat lo tonton!
Read More