16
Apr ' 18
img
urbangigs
Deretan Lagu Akustik Cover Version yang Se-Keren Lagu Aslinya
Author: GENERATION-G

Suka sama lagu bagus nggak cuma bisa ditunjukkan dengan dengerin berulang-ulang. Buat mereka yang bisa nyanyi atau main alat musik, nge-cover lagu favorit juga bisa jadi cara menunjukkan kecintaan terhadap lagu itu. Nggak jarang, cover version yang dilakukan dengan mengubahnya jadi lagu akustik bikin kesan baru buat satu lagu tertentu. Beberapa lagu terkenal yang melegenda contohnya, sering banget dibikin cover versionnya. Nggak cuma sama lo atau teman-teman lo pas lagi di tongkrongan, musisi-musisi dunia juga sempat bikin cover version dari lagu terkenal itu! The result is a new touch for your playlist! Misalnya lagu-lagu di bawah ini, nih!  Ini dia deretan lagu akustik versi cover dari musisi dunia yang nggak kalah terkenal dibanding lagu aslinya!

 

 

1. Everlong - Foo Fighters covered by Dave Grohl

 

Apa bisa dinamakan cover kalau vokalisnya sendiri yang bikin cover version-nya? Bisa aja, kok! Lagu rock bernuansa cinta, “Everlong”, yang disebut-sebut merekam cerita soal cerainya Dave Grohl sama fotografer Jennifer Youngblood ini aslinya dirilis dalam versi full band di album kedua Foo Fighters, The Colour and The Shape. Video clip dari “Everlong” juga dinominasikan sebagai Best Rock Video dalam MTV Music Awards di tahun 1998.

Tapi, siapa yang nyangka kalau “Everlong” justru jadi lebih terkenal setelah Dave Grohl, sang vokalis, bikin cover version-nya di salah satu radio pada masa itu! Bahkan, setelah itu, versi cover ini jadi digemari dan masuk ke dalam album greatest hit dari Foo Fighters bareng lagu mereka yang lain dan laris dibawakan di berbagai konser serta festival musik dunia.

 

 

2. Feels Like We Only Go Backwards - Tame Impala covered by Arctic Monkeys

 

Tame Impala, grup musik psikedelik asal Australia yang terbentuk tahun 2007 punya sederet lagu keren yang perlu lo dengerin mulai dari Versi aslinya yang udah psikedelik abis, bukan berarti pas dibikin akustik jadi bikin kerennya hilang. Contohnya, lagu “Feels Like We Only Go Backwards” yang dibawain sama Arctic Monkeys. Di versi ini, suara Alex Turner yang berat tapi lembut bikin “Feels Like We Only Go Backwards” terasa dreamy banget! Suara Alex Turner yang dominan di versi lagu akustik ini akan bikin lo dibawa untuk makin menyelami liriknya, Generation-G!

 

 

3. Wonderwall - Oasis covered by Ryan Adams

 

Ngobrolin soal lagu akustik yang merupakan cover version, nggak boleh banget melewatkan “Wonderwall” versi Ryan Adams. Lagu yang aslinya milik band kenamaan Inggris, Oasis, ini memang jadi lagu wajib sejak zaman dulu buat dibawain sambil akustikan seru. Namun, versi lagu akustik yang dibawakan sama Ryan Adams bahkan diakui sama penulisnya, Noel Gallagher sebagai salah satu versi terbaik dari Wonderwall. Bahkan, Noel Gallagher sendiri bilang dalam sebuah interview kalau dia nggak pernah kepikiran sama lagu Wonderwall sampai akhirnya mendengar versi Ryan Adams. Lagu ini sendiri, pertama kali dibawain di tahun 2001. Nah, tiga tahun setelahnya yakni di 2004, Ryan Adams mengeluarkan EP Love Is Hell dan akhirnya memuat “Wonderwall” versi lagu akustik.

We’re not ready to wrap it out! Soalnya, masih banyak cover version lagu akustik lainnya yang perlu masuk ke dalam playlist lagu lo. Jadi, siapkan jempol dan telinga lo buat cari lagu-lagu keren lainnya, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Tempat seru buat cari piringan hitam
Read More