11
Feb ' 19
img
urbangigs
Band yang Pernah Sukses Bikin Aransemen Musik dari Lagu Lama
Author: GENERATION-G

Lagu baru yang keluar setiap hari bikin dunia musik jadi tempat berkarya yang nggak ada matinya. Nggak cuma musik yang baru-baru aja, tapi juga lagu-lagu yang kadang punya makna sendiri entah itu lo nyanyikan bareng teman SMP, cerita soal gebetan, atau lagu yang keren banget di masa lalu. Salah satu bentuk apresiasi anak muda juga dilakukan dengan mengulang aransemen musik yang pernah jadi sorotan di masanya ini. Ini dia band-band yang pernah mengaransemen lagu-lagu lama!

 

Img source: gemusik.com

 

1. Aransemen Musik Kelompok Penerbang Roket Untuk Hujan Badai

 

Pernah nemenin orang tua lo karaoke atau sekadar nyetel lagu-lagu dari Pandjaitan Bersaudara atau Panbers? Tahun 2015 lalu, Kelompok Penerbang Roket pernah bikin remake atas lagu Panbers dalam sebuah rekaman eksklusif. Bukan lagu nostalgia yang selalu diputar di mana-mana seperti Gereja Tua, kali ini mereka melakukan aransemen musik untuk lagu dari album pertama  Panbers yang ternyata punya benang merah yang sama dengan musik dari KPR, yaitu musik rock. Salah satu lagu yang ditampilkan ulang sama Kelompok Penerbang Roket adalah yang berjudul Hujan Badai. Selain lagu itu, lagu lain milik Panbers yang dibawakan di album ini adalah Djakarta City Sound, Rock and The Sea, Bimbang dan Ragu, Bye Bye, Mr.Blo’on, Let Us Dance Together, dan terakhir, HAAI yang featuring langsung dengan personel Panbers, Benny Panjaitan.

 

 

Img source: lorongmusik.com

 

2. Pergi Tanpa Pesan - SORE

 

Lagu ciptaan Leo Masengi ini pertama kali dinyanyikan oleh penyanyi Theresa Amanupunnjo & Orkes Studio Djakarta. Karakter suara yang berat membuat lagu ini semakin terdengar sentimentil, pilu dan terkadang sayup-sayup. Untuk film Berbagi Suami, grup musik asal Jakarta, SORE membuat aransemen musik dari lagu ini pada tahun 2007 dengan adonan musik khas mereka. Lagu ini juga menjadi pengiring sempurna untuk salah satu adegan dalam film yang menggambarkan kepergian sang tokoh utama. SORE juga nggak kalah dalam memberikan kesan ‘lawas’ pada lagu ini. Cocok untuk didengarkan ketika menikmati sepoi-sepoi angin laut di pantai.

 

 

Img source: musikeras.com

 

3. Terbaik Untukmu oleh Pee Wee Gaskins

 

Salute To 90's, sebuah mini album dari Pee Wee Gaskins yang merangkum lima lagu yang pernah berjaya di eranya. Nggak cuma aransemen musik tetapi juga menawarkan suguhan penuh kejutan dalam setiap penggarapan. Lagu-lagu yang dibawakan antara lain Salah dari Potret, Kangen dari Dewa 19, Pop Kinetik dari Rumahsakit, serta Terbaik Untukmu dari TIC Band. Khusus di lagu Terbaik Untukmu ini, Pee Wee Gaskins juga turut menggandeng band Agrikulture untuk berkolaborasi bareng. Penasaran kayak apa hasilnya? Langsung aja cek video yang satu ini!

 

 

Img source: qubicle.id

 

4. Pilih Menantu Versi Danilla dan Indra Azis

 

Banyak banget eksperimen berkualitas yang dilakukan oleh orang-orang zaman dulu, yang katanya masih terbatas secara teknologi maupun referensi. Contohnya seperti lagu 'Pilih Menantu' yang diaransemen ulang oleh Danilla dan Indra Aziz. Lagu Melayu itu dibawakan secara bersahut-sahutan layaknya dua orang berbicara soal pilihan pasangan hidup. Dalam film aslinya, lagu tersebut dinyanyikan Chitra Dewi, pemeran Nunung sambil berjalan-jalan di tengah kota. Terlihat sejumlah pria menghampiri untuk menggoda. Para pria itu mengumbar bagaimana hebatnya pekerjaan mereka, sebagai alasan untuk dipilih sebagai pasangan. Salah satu aransemen musik untuk film Tiga Dara ini berhasil menjadi kapsul waktu buat para pendengarnya. Danilla dan Indra Azis sukses membawa kenangan indah di masa lampau untuk kembali dirasakan hari ini!

 

We’re not ready to wrap it out! Selain lagu-lagu di atas, ada juga lagu-lagu akustik versi cover dari musisi dunia yang perlu masuk ke dalam playlist lagu lo. Jangan lupa dengerin, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Cerita Kehidupan Musisi Terbaik di Dunia Yang Bisa Jadi Inspirasi Bermusik Lo Makin Kuat!
Bukan cuma bisa kasih penampilan yang memorable, para musisi dunia ini juga bisa memacu inspirasi bermusik! Siapa aja mereka?
Read More

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More