24
Jan ' 18
img
urbangigs
4 Penyanyi Wanita Indonesia Yang Lagunya Wajib Ada di Playlist lo!
Author: GENERATION-G

Suara yang khas dan enak buat didenger udah pasti jadi kekuatan dari keempat penyanyi wanita Indonesia yang memilih jalur musik sidestream ini buat mengeskpresikan dirinya. Ada yang milih buat solo, ada juga dari mereka yang terlibat dalam project atau band. Tapi, terlepas dari gimana cara mereka bermusik, keempat cewek ini selalu stand out  dalam setiap performancenya! Penasaran siapa aja mereka?

 

img source: jadiberita.com

 

1. Danilla Riyadi

 

Sudah pasti, lo kenal sama Danillla Riyadi atau akrab disapa Danilla. Lagu-lagu yang ia bawakan memiliki genre slow-pop yang nyaman banget didengar. Melodi & suara yang khas membuat Danilla menjadi penyanyi yang pantas diidolakan. Selain itu, lagunya yang selalu bisa bawa emosi kita tepat sasaran, bikin albumnya jadi hits yang wajib ada di playlist lo.

Selain karyanya di dunia musik, di balik sosok ayu ini, siapa sih yang nyangka kalau dia adalah seorang gamer? Yep, Danilla memiliki hobi gaming lho! Satu lagi fakta unik mengenai Danilla nih! Katanya, kalau dia punya kesempatan main film, Danilla akan memiliih peran sebagai psikopat atau pembunuh. Coba catat, lagu Danilla yang wajib lo dengerin yakni Berdistraksi dan Terpaut oleh Waktu.

 

img source: motionbluejakarta.com

 

2. Adinda Salahita

 

Adinda Salahita nggak cuma nyanyi, tapi merangkap sebagai composer juga lho! Dikenal dengan nama Shalahita, karirnya berawal sebagai backing vocal dari Barry Likumahuwa Project, Maliq & D’Essentials, juga Soulvibe. Shalahita mendeskripsikan bahwa lagu-lagu yang ia bawakan memiliki pesan positif. Inspirasi Shalahita sebagai penulis & penyanyi datang dari berbagai penyanyi RnB seperti Erykah Badu, Brandy & Jill Scott. Walaupun Shalahita menyanyikan lagu beraliran RnB, penyanyi satu ini juga nggak jarang mengisi acara di berbagai festival music Jazz Indonesia. Lagu Shalahita yang perlu lo dengerin misalnya Jangan Didengar dan Di Mataku.

 

img source: soundcloud.com

 

3. Asteriska (Barasuara)

 

Cabrini Asteriska atau Ichyl, merupakan salah satu penyanyi wanita Indonesia yang memiliki hobi & minat pada bidang tarik suara sejak kecil. Debut album pertamanya bernama Distance sudah dirilis sejak bulan Agustus 2015. Asteriska mulai dikenal saat bergabung dengan band Barasuara, yang ternyata sangat bertolak belakang dengan musik yang diminati oleh Asteriska, oleh karena itu ia menganggap bergabung dengan Barasuara menjadi kesempatan dia buat keluar dari comfort zone. Asteriska memiliki hobi yang cukup unik lho, yaitu bermain hulahoop! Yep, bahkan Asteriska  pernah mendapatkan beasiswa untuk belajar hulahoop di Bali selama 2 minggu! Sekarang, Asteriska sedang dalam pengerjaan album Solo dengan bantuan Gerald Situmorang yang merupakan bassist dari Barasuara. Coba deh denger lagunya yang Sad November, Secret Gateaway dan He Stays Up All Night. Pasti pengen muter ulang!

 

img source: flickr.com

 

4. Elda Suryani (Stars & Rabbit)

 

Penyayi wanita Indonesia selanjutnya adalah Elda Suryani yang merupakan vokalis dari duo Stars & Rabbit. Ia mengawali karir dari sebuah ajang pemilihan vokalis band, lalu mulai bergabung dengan duo Stars & Rabbit pada tahun 2011. Meskipun sudah memiliki Duo, image Elda sebagai vokalis band sebelumnya masih menempel lho, sampai akhirnya Elda membawakan lagu dari band lamanya karena permintaan para penonton! Aliran yang dianut olehnya dalam duo tersebut adalah Pop Indie/Folk. Suara Elda Suryani memberikan sentuhan yang khas banget untuk Stars & Rabbit. Mau denger uniknya suara Elda, dengerin lagu hits dari Stars & Rabbit yang berjudul Worth It dan Man Upon The Hill.

Pastiin keempat penyanyi cewek ini mengisi playlist lo ya, Generation-G! Selain lagu mereka yang akan kasih warna baru buat playlist lo, nggak ada salahnya buat kasih sentuhan freshness dengan berbagai musik yang mungkin belum pernah lo denger. Misalnya dengan dengar berbagai fusion musik yang seru! Simak di sini, yuk!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

Di Mana Beli Piringan Hitam Di Jakarta? Ini Nih Tempatnya!
Tempat seru buat cari piringan hitam
Read More