22
Jun ' 18
img
ohmyggoods
4 Merk Sneakers Terbaik Hasil Kolaborasi Sama Musik!
Author: GENERATION-G

Kolaborasi musik sama fashion bukan barang baru, lho! Terlebih, udah jadi rahasia umum kalau musik punya pengaruh khusus buat pergembangan beberapa genre musik, misalnya hip hop! Tapi, bukan cuma musisi hip hop aja kok yang pernah punya project kolaborasi sama berbagai merk sneakers terbaik! Scroll down buat cari tahu sneakers hasil kerja sama dengan musisi lainnya, ya!

 

Source: www.metalinjection.net

 

1. Black Sabbath x Converse

 

Tahun 2014 ini jadi salah satu tahun yang cukup menyenangkan bagi fans band heavy metal, Black Sabbath. Di tahun ini, Converse mengeluarkan salah satu kolaborasi Converse x All Stars dengan sentuhan khas Black Sabbath melalui empat koleksi terbaru mereka. Edisi spesial ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, Generation-G! Saat penjualan awalnya, lo cuma perlu membayar $60, yakni nggak sampai Rp1.000.000,-!

Keempat koleksi ini juga nunjukkin ciri khas Black Sabbath banget, mulai dari darkness yang bisa lo dapat Master of Reality yang penuh dengan warna hitam dan berbahan kulit. Lalu, ada Sabbath Bloody Sabbath yang juga didominasi warna hitam dan sedikit sentuhan merah. Ketiga, salah satu judul lagu mereka, yakni “Never Say Die” juga jadi inspirasi bagi salah satu hasil kolaborasi ini. Terakhir, buat lo yang ngaku fans berat, jangan biarin koleksi mereka ini lepas! Yes, sepatu warna putih dengan gambar live stage-nya Ozzy Osbourne di model classic Chuck Taylor ala Converse ini wajib masuk ke daftar merk sneakers terbaik yang jadi koleksi lo!

 

Source: www.nowre.com

 

2. Virgil Abloh x Nike

 

Sebelum mulai sepak terjangnya di dunia fashion, Virgil Abloh lebih dulu nangkring di belakang meja DJ dalam berbagai festival, party, dan juga gigs. Tapi, ternyata buat Abloh, musik adalah cara dia buat cari ketenangan aja dan sekarang justru fashion jadi salah satu cabang yang bikin namanya besar. Salah satu karya Virgil Abloh yang cukup jadi favorit adalah kolaborasinya dengan merk sneakers terbaik, Nike.

Dalam kolaborasi di tahun 2017 ini, Virgil Abloh bukan cuma terlibat dalam pembuatan desain dari 10 buah sepatu. Justru, dia merekonstruksi kesepuluh sepatu legendaris jadi brand new shoes yang diminati banyak orang! Di laman Nike sendiri, Abloh dinilai udah “blurs the lines of various creative processes, rewriting the rules of fashion and design and injecting humor and DIY elements into his practice”. Duh, bikin makin bingung ya buat milih yang mana!

 

Source: stylefile.fr

 

3. Sex Pistols x Vans

 

Tepat di musim gugur delapan tahun lalu, salah satu koleksi hasil kolaborasi merk sneakers terbaik dengan musisi meluncur ke pasaran. Sex Pistols, band punk rock yang terbentuk di London ini, ikutan bikin sepatu dengan warna-warna yang nyentrik dalam salah satu kolaborasinya sama Vans.

Warna nyentrik yang bikin lo langsung teringat sama salah satu album mereka, “Never Mind The Bollocks” ini, menghiasi salah satu desain sepatu kebanggaan Vans, Rowley. Berbarengan sama sepatunya, diluncurkan juga kaos khusus buat semakin memeriahkan kolaborasi dengan merk sneakers terbaik ini. Sayangnya, koleksi keren ini diluncurkan secara limited edition saat itu dan pastinya udah jadi salah satu barang yang cukup langka sekarang.

 

Source: Thevocket.com

 

4. Pharell Williams x Adidas

 

Kolaborasi teranyar datang dari merk sneakers terbaik, Adidas. Kali ini, Pharell Williams-lah yang digaet Adidas buat menelurkan konsep fashion bareng. Ide yang didapat, ternyata bersumber dari salah satu tradisi tahunan Hindu di India, yakni Holi festival yang diselenggarakan di pergantian musim dingin ke musim semi.

Festival ini berlangsung dua hari dan semua orang yang mengikutinya diharapkan menggunakan pakai berwarna putih. Lalu, saat berlangsungnya acara, tumpahan warna-warni pun banjir ke jalan dan bikin corak-corak eksentrik. Nah, ini dia lah sumber inspirasi dari konsep kolaborasi Pharell William dan Adidas.

Ada yang udah punya beberapa koleksi kolaborasi musik di atas ini? Buat yang baru “ngeh” kalau musisi favoritnya ternyata bikin sneakers keren gini, mending buruan dikejar, deh! Nah, buat lo yang mau cari tahu koleksi sepatu lainnya, bisa cek di sini, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

urbangigs

Kira-kira, Apa Ya Arti Lagu Tentang September Ini?
Kira-kira apa ya artinya?
Read More

urbangigs

Lirik Lagu yang Bisa Jadi Doping Semangat
Biar jatuh bangun ada yang nemenin
Read More

urbangigs

Deretan Musik Romantis Buat Level Hubungan Lo
Bahan dengar yang pas!
Read More

urbangigs

5 Video Musik Band Indie Lokal Keren Buat Lo Tonton!
Daftar video musik band Indie Indonesia keren buat lo tonton!
Read More