Salah satu senjata paling penting dari DJ adalah pilihan headphones yang tepat. Faktor yang perlu diperhatikan bukan hanya volume output dari headphone, tetapi juga kemampuan meredam suara di sekitar. Pilihan headphones di bawah ini bukan cuma pas buat nge-DJ tapi juga menikmati musik dengan suara maksimal.

V-Moda

Salah satu model yang relatif baru dan sudah mendapat sambutan hangat dari para DJ adalah V-Moda. Headphone ini punya desain untuk menutup telinga yang ukurannya pas dan empuk. Salah satu fitur menarik dari V-Moda adalah flex baja di band headphone. Flex-baja ini bisa ditekuk dan diputar saat dibutuhkan tanpa kehilangan bentuk aslinya. Misalnya, saat fungsi headphone dibutuhkan secara terpisah untuk mendengar lagu di satu bagian dan untuk untuk mendengar dari booth mix di bagian lainnya, flex-baja cukup diputar dan nggak akan merusak headphone. V-Moda juga memiliki daya tahan yang lama, dan sound range yang bagus, termasuk bass lembut yang nggak menghasilkan distorsi.

Sennheiser HD 25-1 II

Sennheiser HD 25-1 adalah pilihan yang paling tepat untuk headphone yang ringan dengan kualitas tinggi. Nggak mudah untuk menemukan headphone berkualitas tinggi dengan berat yang ringan. Selain itu, Sennheiser juga memiliki ear cups yang fleksibel. 

Pioneer HDJ 2000

Selain kualitas suara yang bagus, kenyamanan saat dipakai juga jadi faktor penting dalam memilih headphone. HDJ-2000 bukan hanya canggih dalam meredam noise dan punya sound yang bagus, tapi juga nyaman banget di telinga. Jadi, bukan cuma bisa mix lagu dan nikmatin musik, headphone ini juga bisa dipakai buat monitoring mixes di studio

Allen & Heath Xone XD2-53

Allen & Heath punya reputasi bagus soal menetapkan standar kualitas sound di tiap produknya. Sebagai tambahan, Allen & Heath juga merupakan salah satu peralatan audio paling tahan lama di pasaran. Xone XD2-53 sering digunakan oleh para house DJ dan techno karena realistic sound reproduction penting untuk multi track mixing.

Jadi, udah bisa tentuin pilhan loe?