30
Oct ' 18
img
ohmyggoods
Tips Mendesain Baju Sendiri Buat Halloween
Author: GENERATION-G

Halloween is getting closer! Buat lo yang udah nentuin mau pakai kostum apa ke acara Halloween, pasti udah nggak sabar nunggu hari-H. Asik kan bisa seru-seruan sambil pakai kostum?  Nah, buat sebagian dari lo yang belum tahu mau pakai apa dan nggak bisa sewa baju dengan alasan budget yang pas-pasan atau alasan lainnya, coba aja mendesain baju sendiri! Sebelum melakukannya, coba perhatikan tips-tips di bawah ini dulu, yuk!

 

 

1. Go Local Atau Pilih Yang Umum

 

Hal yang pertama muncul di kepala, pasti pertanyaan “mau jadi apa ya gue di hari Halloween?”. Kadang, mikirin gini doang aja bisa bikin lo muter otak sampai berhari-hari. Tapi, sebenarnya nggak perlu mikir kejauhan, kok. Di waktu yang udah mepet kayak gini, justru lo bisa manfaatkan isu-isu lokal atau hal yang paling deket sama kehidupan di sekitar lo buat mendesain baju kostum.

 

Selain motong waktu buat lo mikirin mau pakai baju apa, cara ini juga bikin orang-orang nggak susah mikir pas lihat lo nanti. Kalau idenya terlalu spesifik, nanti di hari acara Halloween itu, lo malah jadi sibuk jelasin jadi makhluk apakah lo sebenarnya. Ribet, kan?

 

 

 

2. Cari Inspirasi Di Sekitar Lo

 

Terus, di mana ya cari inspirasi buat dapat ide buat mendesain baju ini? Mulai aja buat lihat timeline media sosial, tempat semua orang berkumpul buat sharing pendapat. Nggak terbatas di hantu, monster, atau yang sejenisnya. Lo bisa mulai berpikir dari hal-hal yang ditakutin sama orang-orang atau yang lagi trending.

 

Kalau masih nggak nemu juga, coba lihat lebih luas ke dunia nyata dan sharing sama teman-teman. Perlu juga tuh buat ingat lagi film-film yang udah pernah lo tonton atau komik yang pernah dibaca. Kali aja ada ide yang nyangkut, kan? Nggak perlu fokus di karakter utama, kadang karakter pendukung di film bisa bikin momen yang nggak terduga dan justru lebih pas serta out of the box.

 

 

 

3. Gunakan Barang-Barang Bekas Atau Yang Mudah Ditemukan

 

Di waktu yang mepet dan budget yang terbatas, ide mendesain baju ini masih tetap bisa direalisasikan. Intinya, nggak usah takut sama semua rintangan, wujudkan ide lo sampai jadi realita! Coba lihat barang-barang di sekitar yang bisa digunakan atau dimodifikasi. Terus, susun deh cara mendesain baju dari benda-benda ini.

 

Selain mengurangi budget untuk bikin kostum yang cuma sehari dipakai, lo juga bisa sambil menggunakan kembali barang-barang yang nggak diperlukan. Mulai dari cari baju dengan perpaduan warna yang pas di lemari, sampai barang-barang di dapur bisa digunakan. Siapa tahu, isi kamar atau gudang yang tadinya kepenuhan bisa berkurang sedikit, kan?

 

 

 

4. Nggak Perlu Jadi Lebih Rumit

 

Setelah mendesain baju, buat bikin kostumnya sendiri juga nggak perlu dibawa rumit! Kalau nggak sempat antre di tukang jahit, bisa aja tuh lo coba stop-in abang tukang permak pakaian yang lewat. Masih nggak sempat juga? Banyak kok alternatif lainnya yang bisa dicoba, misalnya dengan pakai fabric glue.

 

Intinya, jangan stuck cuma karena lo nggak bisa melakukan sesuatu. Manfaatin kanal-kanal video dan artikel soal DIY yang bisa bantuin buat mecahin masalah lo.

 

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

ohmyggoods

Ornamen Seru Ini Bikin Desain Jaket Makin Keren!
Bikin jaket jadi makin seru!
Read More

ohmyggoods

5 Model Baju Terkini yang Lagi Hype
Pilihan asik di 2018
Read More

ohmyggoods

Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Sepatu keren buat lo yang art banget
Read More

ohmyggoods

Gambar Kaos Musisi yang Bisa Lo Tiru
Kaos bukan sekadar kaos
Read More