06
Dec ' 18
img
ohmyggoods
Surga Buat Kalian Yang Suka Berburu Barang Unik. Udah Pernah Ke Sini?
Author: GENERATION-G

Setiap orang pasti punya hobi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah hobi sebagai seorang kolektor barang-barang unik! Buat orang yang nggak tahu nilainya, mungkin hobi lo akan dianggap sebagai hobi yang buang-buang waktu aja. Tapi, kalo hobi itu bisa lo geluti dengan serius bisa menghasilkan uang yang lumayan, lho! Selain bisa dijadiin ladang bisnis, berburu barang unik bisa lo jadiin modal untuk jadi seorang dekorator. Nah, dimana aja sih tempat berburu barang unik? Ini dia listnya!

 

Img source: apartmenttherapy.com

 

1. Pasar Loak Ali Malaka, Makassar

 

Kalau lagi ke Makassar, jangan lupa mampir ke sini! Pasar loak yang ada di jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar ini menjual berbagai macam barang antik dengan harga murah dan kualitas yang oke punya. Mulai dari guci sampai peralatan dapur tempo dulu, dapat lo temukan di sini! Menurut warga sekitar, waktu paling pas buat datang ke pasar loak ini adalah di pagi hari. Soalnya, para penjual nggak akan sungkan ngasih harga miring sebagai panglaris di pagi hari!

 

 

Img source: pingpoint.co.id

 

2. Jalan Surabaya, Jakarta

 

Salah satu tempat berburu barang unik yang terkenal di Jakarta adalah Jalan Surabaya, Menteng. Di tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1960-an ini, ada hampir 200 kios penjual barang-barang antik yang berjejer rapih.  Barang-barang yang dijual juga beragam banget, lho. Mulai dari alat masak, furnitur, instrumen musik, alat-alat elektronik tua sampai koper bisa lo temuin di sini! Buat lo yang suka ngoleksi kaset-kaset tua atau fotografi, di Jalan Surabaya ini juga ada. Kalau ngomongin harga yang ditawarin memang sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Tapi jangan khawatir! Tinggal asah skill tawar-menawar lo aja, kok!

 

 

Img source: http://asatu.id

 

3. Pasar Klitikan Antik, Semarang

 

Pasar Klitikan Antik berada di sekitaran kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Kalau lo punya hobi ngoleksi barang antik, tempat ini wajib banget lo datangi! Terdapat puluhan stan yang menjual beraneka barang kuno dengan harga yang bervariasi. Dari mulai mesin tik tua sampai bermacam-macam motor seperti Honda C70 tahun 1970-an bisa lo temukan disini! Menurut para penjual, barang-barang yang mereka jual sebagian besar didapat dari kolektor atau pembongkaran bangunan tua di sekitaran Semarang sampai Jawa Tengah. Tertarik? Langsung aja atur waktu buat mampir ke Pasar Klitikan Antik pas lagi liburan ke Semarang, ya!

 

 

Img source: skilled-daydreamer.com

 

4. Pasar Antik Cikapundung, Bandung

 

Kalau Jakarta punya Jalan Surabaya, Bandung punya Pasar Antik Cikapundung! Pasar ini tepatnya berada di gedung CEC lantai 3 yang sebelumnya terbengkalai. Sampai saat ini, ada 180 kios yang menjual barang-barang antik. Para pedagang disini biasanya menghabiskan waktu pagi sampai siang hari untuk mencari langsung barang-barang yang akan mereka jual malam harinya. Ada lampu-lampu antik, patung, barang-barang elektronik, kursi-kursi, piringan hitam, kristal, koin dan logam, kaset, guci, jam dan semua hal yang historik dan bernilai seni. Dibandingkan dengan lokasi berburu barang unik yang ada di Jakarta dan Solo, harga yang ditawarkan di Pasar Antik Cikapundung ini tergolong murah, mulai dari Rp 25.000,00 aja!

 

Nah itu dia tempat-tempat yang bisa lo kunjungi untuk nyari barang antik. Beli barang-barang second hand bukan berarti kualitasnya buruk, kan? Siapa tahu lo malah sukses nemuin barang-barang unik dan beda dari yang lain! Kalau lo mau nyari tempat untuk beli piringan hitam, cobain ke tempat-tempat rekomendasi kita ini, deh. Dijamin nggak bakal nyesel!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

ohmyggoods

Ornamen Seru Ini Bikin Desain Jaket Makin Keren!
Bikin jaket jadi makin seru!
Read More

ohmyggoods

5 Model Baju Terkini yang Lagi Hype
Pilihan asik di 2018
Read More

ohmyggoods

Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Sepatu keren buat lo yang art banget
Read More

ohmyggoods

Gambar Kaos Musisi yang Bisa Lo Tiru
Kaos bukan sekadar kaos
Read More