28
Sep ' 18
img
ohmyggoods
Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Author: GENERATION-G

Buat lo yang ngaku art enthusiast, pasti udah biasa mengunjungi pameran-pameran buat lihat karya seni dari seniman favorit. Gimana kalau kali ini lo coba buat “ambil” hasil karya itu dan dipakai sehari-hari lewat kolaborasi sepatu dan karya seni? Selain bisa nunjukkin sisi artsy lo, penggunaan lukisan atau karya lainnya sebagai inspirasi pembuatan koleksi sepatu ini juga bisa membantu melestarikan ide-ide yang ada di dalamnya. Tertarik buat pakai? Simak deretan koleksi sepatunya, yuk!

 

Image Source: fastsole.co.uk

 

1. Vans x Van Gogh

 

Kolaborasi terkini datang dari Vans, merk sneakers yang udah identik banget sama anak muda. Kali ini, Vans berkolaborasi bareng Van Gogh Museum dan bikin koleksi sepatu dengan sentuhan karya seni sang maestro. Coba aja lihat sepatu dengan gambar self potrait dari Van Gogh dan juga salah satu karyanya yang disukai banyak orang, Sunflowers.

 

Koleksi ini diluncurkan dengan misi untuk bikin karya sang legenda jadi lebih mudah buat diakses orang. Selain itu, sebagian dari keuntungannya juga dialirkan buat biaya perawatan koleksi karya sang seniman biar bisa terus dinikmati sama generasi selanjutnya. Buat bikinnya juga nggak sembarangan, setiap sepatu dilengkapi dengan custom footbed yang dibuat mirip dengan coretan kuas dan perpaduan warna yang khas Van Gogh.

 

 

Image Source: magazine.luxurynews.es

 

2. Dr. Martens x Japanese Art

 

Kolaborasi selanjutnya datang dari merk leather shoes terkenal, Dr. Martens. Beranjak jauh ke Asia Timur, Dr. Martens berusaha buat mengangkat salah satu genre seni yang legendaris, Ukiyo-e, dari Jepang dan menyajikannya jadi sepatu yang stylish. Dalam pembuatannya, koleksi sepatu kulit ini memang nggak menggunakan salah satu karya dari genre tersebut, tapi membuat hand-draw painting dan mencetaknya secara digital ke kulit yang menjadi bahan sepatu ini.

 

Selain dibuat langsung dengan inspirasi karya seni yang berasal dari zaman Edo di Jepang ini, Dr. Martens juga memberi finish dengan emboss untuk bikin feel dari tekstur “washi” atau kertas tradisional Jepang jadi lebih berasa! Keren, ya!

 

 

Image Source: arrestedmotion.com

 

3. Jean-Michel Basquiat x Reebok

 

Untuk menunjukkan eksistensinya, Reebok berusaha buat menghidupkan kembali karya seniman neo-expressionist berkebangsaan Amerika Serikat, Jean-Michel Basquiat. Koleksi sepatu ini diluncurkan bersamaan dengan musim fall/winter tahun 2013 dan merupakan salah satu program mereka, “Affili’Art”. Hasilnya, koleksi ini berusaha nunjukkin bold messages dan style-nya Basquiat.

 

Pemilihan Basquiat sebagai seniman yang diangkat karyanya buat kolaborasi juga keren banget! Soalnya, artist yang memulai karirnya sebagai pelukis jalanan ini cukup kontroversial dan karyanya lumayan berpengaruh di Amerika Serikat. Bahkan, karya-karyanya kini punya harga senilai jutaan dolar!

 

 

Image Source: fashionights.com

 

4. Andy Warhol x Converse

 

Siapa yang nggak kenal Andy Warhol? Converse, di tahun 2015, mencoba buat bikin tribute untuk seniman multitalenta yang satu ini. Bareng sama, The Andy Warhol Foundation, mereka memulai koleksi sepatu yang satu ini dengan desain iconic dari sang artis, Campbel Soup Can. Nggak cuma sekali, karya iconic-nya juga bisa lo temukan di koleksi Year of Monkey. Karyanya tersebut diluncurkan di atas sepatu chuck taylor yang jadi barang wajib punya buat anak muda dan diberi harga senilai $35 sampai $90.

 

Gimana, udah kepikiran mau pakai sepatu yang mana?

 

 

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

ohmyggoods

Ornamen Seru Ini Bikin Desain Jaket Makin Keren!
Bikin jaket jadi makin seru!
Read More

ohmyggoods

5 Model Baju Terkini yang Lagi Hype
Pilihan asik di 2018
Read More

ohmyggoods

Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Sepatu keren buat lo yang art banget
Read More

ohmyggoods

Gambar Kaos Musisi yang Bisa Lo Tiru
Kaos bukan sekadar kaos
Read More