21
Jun ' 18
img
ohmyggoods
Cara Membersihkan Jam Tangan Kulit Biar Panjang Umur
Author: GENERATION-G

Casual sleek jadi gaya yang lo banget? Buat melengkapi look ini, milih aksesoris yang tepat juga perlu diperhatikan, Generation-G! Jam dengan strap berbahan kulit misalnya bisa jadi fashion item yang aman buat dipadukan sama gaya yang satu ini. Selain bahannya yang berkualitas, pilihan warna yang netral bakalan bikin lo aman pakai benda yang satu ini tiap hari. Biar aksesoris lo ini selalu keliatan oke dan nggak berbau walau dipakai tiap hari, cari tahu cara membersihkannya di bawah ini, ya!

 

Image Source: dong-ho-tissot.com

 

Preparation: 01
 

Sebanding sama harganya yang cukup mahal, cara membersihkan jam tangan kulit tuh emang nggak sembarangan. Persiapannya cukup penting dan banyak. Tapi, bukan hal yang susah lo dapatkan, kok! Mulai aja dari siapkan beberapa lap yang cukup halus, sabun berbusa lembut misalnya sabun bayi, dan juga air hangat.

Sebelum lanjut membersihkan, ada hal yang harus lo lakukan sebelumnya buat menghindari goresan-goresan pas lagi proses membersihkan. Caranya, gunakan lap halus yang kering dan usap pelan-pelan ke bagian strap kulit. Kalau sudah bersih, baru deh lakukan proses selanjutnya!

 

Image Source: donghoduyanh.com

 

Cleaning: 02
 

Langkah selanjutnya, masuk ke proses utama dalam cara membersihkan jam tangan kulit. Masukkan salah satu lap ke dalam air hangat, terus peras sampai nggak begitu basah. Lalu, tuang sampo lembut ke bagian lap yang agak basah dan gosok sampai berbusa. Gosok dengan halus bagian kulit yang mau dibersihkan. Pakai tenaga yang lemas dikit nggak apa-apa, nggak perlu juga terlalu semangat kayak gosok kupon undian. Daripada harus sedih karena kulitnya tergores, kan?

Kalau udah digosok, jangan biarkan kulitnya basah terlalu lama. Langsung ambil salah satu lap yang kering, terus lap dengan lembut juga bagian yang tadi udah dibersihkan. Tujuannya, biar bisa menyerap air, jadi kulitnya nggak basah dalam waktu lama dan bikin jadi berlumut, bau, serta rusak.

 

 

Dry It Up: 03

 

Buat mengeringkan fashion item yang satu ini, jauh-jauh deh sama benda yang bisa bikin kering instan, misalnya hairdryer. Menjemurnya di bawah sinar matahari langsung juga nggak diperbolehkan karena bikin kelembaban alami kulit jadi keangkat. Kalau tetap dilakukan, bisa jadi tali jam lo jadi pecah-pecah dan rapuh.

Makanya, taruh aja jam yang udah dibersihkan di dekat ventilasi yang terbuka. Tapi, jangan dekat jendela pinggir jalan, takutnya diambil orang. Umumnya, dengan cara membersihkan jam tangan kulit yang tepat, benda ini akan kering cuma dalam waktu beberapa jam aja, kok!

 

 

Basic Care & Storage: 04

 

Udah kering jamnya? Sebentar, ada hal yang masih perlu lo perhatikan biar benda kesayangan lo itu bisa awet terus. Setelah dibersihkan dan kering, kasih lapisan perlindungan buat jamnya dengan kondisioner khusus buat kulit yang bisa lo beli di toko reparasi sepatu. Tujuannya, biar kualitas kulit tetap bagus walau dipakai tiap hari.

Selanjutnya, tiap kali selesai dipakai, selalu bersihkan, ya! Caranya, kayak di poin satu di atas, yakni dilap dengan kain kering aja. Lalu, simpan di box dengan busa khusus yang biasanya didapatkan pas beli. Tujuannya, biar bentuknya tetap bagus terus!

Gampang kan cara membersihkannya? Kalau udah dibersihkan, jadi lebih pede deh mau dipakai bareng sama fashion item lainnya kayak sepatu kekinian yang bikin gaya sleek lo makin maksimal!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

ohmyggoods

Style yang Asik Buat Pakai Baju Baseball
Banyak banget padu padan baju baseball yang bisa lo tiru! Apa aja sih?
Read More

ohmyggoods

Ornamen Seru Ini Bikin Desain Jaket Makin Keren!
Bikin jaket jadi makin seru!
Read More

ohmyggoods

5 Model Baju Terkini yang Lagi Hype
Pilihan asik di 2018
Read More

ohmyggoods

Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Sepatu keren buat lo yang art banget
Read More