02
Mar ' 18
img
ohmyggoods
Biar Makin Keren, Tips Memilih Kacamata Ini Harus Lo Perhatiin!
Author: GENERATION-G

Sejarah udah membuktikan kalau kacamata bukan cuma buat jadi alat bantu penglihatan. Lebih dari itu, benda yang udah ditemukan jauh di awal abad Masehi ini juga bisa nunjukkin ciri khas bahkan upgrade style lo. Sebut aja beberapa nama keren di panggung dunia musik yang selalu diidentikkan dengan kacamata mereka, misalnya John Lennon dari The Beatles, Jarvis Cocker  frontman band Pulp, atau Rivers Cuomo yang jadi pentolan Weezer. Bukan cuma karya musiknya, tapi kacamata mereka juga jadi signature yang bikin orang langsung inget sama mereka!

Buat milih yang cocok emang agak tricky. Salah satu cara buat nemu yang pas buat wajah lo adalah dengan melihat bentuknya. Simak yuk, tips memilih kacamata yang sesuai buat bentuk dari wajah lo!

 

Image Source: https://goo.gl/images/Rrg9e7

 

1. Ukuran kacamata seimbang buat bentuk wajah oblong

Buat yang selama ini mengira berwajah oval, kayaknya perlu buat cek lagi, deh. Soalnya, bentuk oval sering banget ketuker sama oblong. Oblong atau yang biasa sering disebut rectangular merupakan bentuk yang sekilas kayak percampuran antara oval dan persegi. Bagian kening, tulang pipi, dan garis dagu (jawline) dari bentuk oblong ini punya ukuran yang kurang lebih sama dan seimbang. Gampangnya, lo bisa lihat dengan memperhatikan ukurannya, wajah oblong biasanya cenderung punya ukuran yang lebih di bagian panjang dibandingkan lebarnya. Biar lebih kebayang dan bangga dikit, bentuk muka lo mirip sama Adam Levine dan Ben Affleck.

Wajah oblong lo sebenarnya aman-aman aja buat dipadukan sama bentuk kacamata apapun. Tapi, biar makin pas, milih frame yang berbentuk persegi adalah tips menentukan kacamata yang tepat. Untuk ukurannya, carilah yang panjanganya mengimbangi panjang wajah lo.

 

Image Source: https://goo.gl/images/hcJyWR

 

2.  Bentuk wajah oval

Sering disebut bentuk yang paling ideal, mereka yang wajahnya berbentuk oval punya banyak pilihan dalam hal mencari kacamata. Meskipun begitu, beberapa hal masih perlu lo perhatikan sebagai tips memilih kacamata, misalnya hindari buat pilih ukuran yang berlebihan. Yep, ukuran yang terlalu besar justru bisa bikin wajah oval lo jadi nggak seimbang.

Buat mastiin lo punya wajah oval, coba lihat apakah wajah lo punya bentuk telur terbalik. Selain itu, tips memilih kacamata untuk wajah oval ini adalah dengan memperhatikan juga bagian tulang dagu atau jawline. Kalau sudutnya lebih curvy dan nggak tajam, berarti wajah lo beneran oval!

 

Image Source: https://goo.gl/images/sdfd24O/

 

3. Frame separuh untuk bentuk wajah segitiga

Bentuk yang satu ini emang sedikit unik dan bikin lo kelihatan berkarakter karena beberapa tulang yang menonjol. Lo bisa lihat cirinya, yakni garis dagu yang kelihatan lebih besar dibandingkan bagian pipi dan kening yang agak sedikit menyempit. Persis kayak bentuk segitiga, deh!

Dengan jawline yang lebih lebar dan kening yang runcing, berarti lo butuh sedikit volume di bagian atas dan sisi pipi. Kacamata dengan frame separuh tepatnya di bagian atas bisa jadi pilihan lo. Dengan begitu, fokus penglihatan bisa teralihkan dan juga nggak mengganggu kekhasan bagian tulang dagu yang menonjol.

 

Image Source: https://goo.gl/images/8942R

 

4. Kacamata untuk bentuk wajah hati

Kacamata dengan style yang berlebihan bukan pilihan yang bagus buat lo yang berwajah hati. Soalnya, bentuk ini biasanya lebih banyak menonjolkan tulang-tulang dan agak terlihat terlalu “ramai” kalau lo pakai banyak aksen. Salah satu hal ciri dari wajah hati ini adalah bagian kening yang lebih lebar dari tulang pipi dan jawline. Kuncinya adalah dengan tips memilih kacamata yang tepat, yakni dengan kasih sedikit “contour” di wajah dengan pilih bentuk kacamata yang lebih lebar di bagian atas dibandingkan bawah.

 

Image Source: https://goo.gl/images/hyfOFcJy

 

5. Kacamata bulat untuk bentuk wajah bulat

Punya wajah yang bulat, berarti lo butuh sentuhan tekstur buat mempertegas bagian-bagian wajah. Tampilan ini bisa lo dapatkan dari bentuk kacamata yang bersudut, misalnya kotak atau sedikit cat eye. Tips memilih kacamata yang paling penting buat bentuk yang terlihat sedikit lebih bersudut ini adalah untuk jauh-jauh sama frame bulat atau yang berukuran terlalu kecil, ya!

 

Image Source: https://goo.gl/images/dsa08F/

 

6. Kacamata bersudut untuk bentuk wajah square

Kebalikannya wajah bulat, wajah kotak lo justru butuh sedikit sentuhan yang bisa memperhalus sudut-sudutnya yang tajam. Yep! Tulang pipi yang tajam dan dagu yang menonjol bisa diakali dengan frame yang agak bulat. Jadi, bentuk muka lo akan lebih netral. Dibandingkan dengan bentuk muka lain, lo butuh sedikit hati-hati sama warna cerah. Sebisa mungkin, hindari bikin lebih banyak sudut di muka lo, ya!

 

Jadi, setelah tahu tipsnya, udah nemu bentuk yang pas buat lo belum, nih?

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

ohmyggoods

Ornamen Seru Ini Bikin Desain Jaket Makin Keren!
Bikin jaket jadi makin seru!
Read More

ohmyggoods

5 Model Baju Terkini yang Lagi Hype
Pilihan asik di 2018
Read More

ohmyggoods

Suka Seni? Koleksi Sepatu Ini Pas Buat Lo!
Sepatu keren buat lo yang art banget
Read More

ohmyggoods

Gambar Kaos Musisi yang Bisa Lo Tiru
Kaos bukan sekadar kaos
Read More