logo

 

1. Printed T-Shirt

 

Gaya fashion street pertama buat orang yang suka genre musik indie pop adalah printed t-shirt berwarna cerah atau bergambar band idola. Kenapa? Dengan memakainya, orang jadi bisa tau selera musik lo. Nggak Cuma itu, biasanya printed t-shirt ini juga dipakai buat nonton konser band favorit.

 

Selain itu, banyak juga lho, artis-artis yang pakai printed t-shirt ini sebagai statement fashion street style mereka! Sebut saja drummer dari band Arctic Monkeys dan model Alexa Chung, yang sering terlihat menggunakan printed t-shirt Royal Blood dan juga The Smiths. Cara belinya pun sekarang gampang. Lo bisa beli official merchnya di event-event band favorit lo, atau lo juga bisa dapetin di official storenya baik online maupun offline.

 

 

 

2. Kemeja

 

Fashion street style buat penggemar musik indie untuk terlihat lebih rapi, biasanya sih mengandalkan kemeja. Yes, fashion item satu ini sebenarnya bisa lo mix ‘n match untuk menyesuaikan kebutuhan buat tampil resmi atau kasual. Jenis kemejanya pun bermacam-macam. Tapi, mungkin udah saatnya lo menyiapkan kemeja polos hingga kemeja bermotif di umur segini.

 

Item satu ini bisa dipakai dengan celana chinos atau dipadukan dengan kaus putih polos. Kalo lagi mau narik perhatian, kemeja motif adalah pakaian yang dengan sekejap bisa mengarahkan semua mata ke lo dan low effort, lho. Fashion street style seperti ini juga digunakan beberapa vokalis band kenamaan dari dalam sampai luar negeri. Contohnya Iga Massardi, frontman dari Barasuara. Di setiap penampilannya, Iga selalu terlihat tampil menggunakan kemeja batik lengan panjang yang digulung.

 

 

 

3. Polo Shirt

 

Salah satu fashion street style item favorit yang disukai penggamar musik indie pop adalah polo shirt. Dahulu, kaos kerah ini hanya digunakan untuk berolahraga, tetapi lain dengan zaman sekarang, kaos polo udah merambah dunia fashion dan digunakan dalam berbagai kesempatan. Buat lo yang mungkin bingung tentang bagaimana cara memadukan polo shirt, yang perlu diingat adalah pakaian ini memiliki karakter santai. Jadi cobalah dengan mengkombinasikannya dengan beberapa pakaian santai yang memiliki karekter serupa . Jadi sangat nggak mungkin polo shirt dikombinasikan dengan setelah jas formal, tuxedo ataupun black tie.

 

 

 

4. Celana Bahan atau Jeans

 

Fashion street style penggemar indie pop berikutnya adalah dengan menggunakan celana bahan atau jeans. Meskipun selama ini celana jeans kerap diidentikkan dengan tampilan yang terlalu kasual, namun dengan permainan mix and match yang tepat, lo tetap bisa menciptakan tampilan yang fashionable dan effortless pada saat yang bersamaan.

 

Jangan sampai salah tapi ya! Celana yang dipakai sama penggemar indie pop ini biasanya berpotongan baggy, atau straight cut longgar dan nggak seperti celana skinny yang sekarang banyak dipakai orang. Coba aja lirik fashion streetnya Kurt Cobain yang lebih grunge dengan menggunakan pakaian tabrak motif atau pake celana jeans yang oversized. Nah, buat yang mau coba cek gimana bikin celana bahan kelihatan keren, coba cek fashion streetnya Morrissey. Nggak banyak orang yang bisa bergaya flamboyan dan feminin tapi tetap terlihat ganteng dengan celana bahan!

 

 

 

5. Denim Jacket

 

Fashion street style dengan item ini juga pasti udah nggak jarang lo temuin di kancah per-gigs-an! Busana ini menjadi salah satu item yang wajib ada untuk menunjang street style lo. Biasanya, denim jacket ini akan membuat si pemakai tampak maskulin. Coba cek fashion streetnya Kevin Parker, frontman dari band Tame Impala, atau Bam Mastro dari Elephant Kind yang sering terlihat menggunakan denim jacket.

 

Untuk mengombinasikan denim jacket, padukan dengan intensitas warna berbeda. Celana jeans supergelap dengan denim jacket yang berwarna lusuh cerah adalah satu contoh yang oke banget. Salah satu tips untuk menjaga warna denim jacket biar nggak cepat pudar adalah dengan memperlakukan jaket seperti celana jins. Cuci jarang-jarang dan hindari pengerutan dengan membilasnya di air hangat, ya!

 

Nah, itu tadi beberapa refrensi fashion street indie pop yang bisa lo coba. Happy trying, guys!

Related Article

18

Dec ' 17

pic

Grunge Style, Gaya Effortless ala Kurt Cobain

Keren nggak perlu banyak usaha, intip inspirasi grunge style ala Kurt Cobain ini!
08

Jan ' 18

pic

4 Potongan Rambut Keren Musisi Idola. Suka yang Mana?

Dari The Beatles sampai Alex Turner, gaya rambutnya jadi favorit para fans. Lo suka yang mana?
10

Jan ' 18

pic

Keep It Good! Ini dia 5 Hal yang Bikin Tas Kulit Awet!

Makin tua, tas kulit emang makin kece. Biar awet terus, ini yang perlu lo perhatiin!
10

Jan ' 18

pic

Tampil Keren dengan 4 Model Celana Jeans yang Nggak Biasa

Steal the spotlight! Cari tahu 4 model celana jeans unik yang akan bikin lo kelihatan makin keren!
15

Jan ' 18

pic

Biar Awet, Perhatiin 4 Cara Mencuci Sepatu Kanvas Ini!

Walau murah, cara mencuci sepatu kanvas ini perlu lo perhatiin!
25

Jan ' 18

pic

5 Model Kemeja yang Jadi Must-Have Item Buat Cowok

Dari acara formal sampai kasual, berbagai model kemeja bisa jadi pilihan! Yuk, cari tahu must have items shirt buat para cowok!
02

Mar ' 18

pic

Biar Makin Keren, Tips Memilih Kacamata Ini Harus Lo Perhatiin!

Bukan cuma bantu penglihatan, model kacamata juga bisa jadi signature lo! Yuk, temukan tips memilih kacamata yang pas buat lo!
04

Apr ' 18

pic

4 Cara Berpakaian Modis Tanpa Bikin Kantong Kering

Siapa bilang buat selalu kelihatan keren harus nguras kantong dalam-dalam? Dengan cara berpakaian modis murah meriah ini, lo bisa selalu kelihatan stylish tanpa perlu bikin kantong meringis!
12

Apr ' 18

pic

4 Outer yang Bikin Gaya Casual Lo Makin Keren

No more cold days! Outer yang pas bisa bikin tampilan lebih hangat dan juga boost penampilan lo dengan gaya casual! Lihat outer apa aja yang perlu lo punya, yuk!
16

Apr ' 18

pic

Perhatikan 5 Hal Ini Kalo Nggak Mau Sepatu Bahan Suede Lo Rusak

Buat lo yang suka dengan tampilan sleek dan manly, pasti punya koleksi sepatu suede buat menunjang penampilan, kan! Biar sepatu bahan suede lo nggak rusak hanya dalam beberapa kali pakai, ikuti tips berikut, ya!
16

Apr ' 18

pic

Boost Your Style! Ini 5 Sepatu Kekinian yang Bikin Lo Makin Keren

Style keren lo nggak lengkap rasanya tanpa sepatu yang mendukung! Butuh inspirasi jenis sepatu kekinian apa yang bisa bikin lo makin keren? Cari tahu infonya dalam artikel ini, ya!
28

May ' 18

pic

Merk Baju Terkenal yang Nggak Akan Bikin Kantong Bolong

Tampil keren nggak harus mahal, dengan 4 merk baju terkenal ini
04

Jun ' 18

pic

Inspirasi Style Baju Buat Nonton Konser

Intip 4 inspirasi baju buat nonton gigs favorit lo selanjutnya di sini!
04

Jun ' 18

pic

Pilih 4 Model Jaket Denim yang Pas Buat Gaya Lo!

Dari masa ke masa, jaket denim selalu jadi andalan anak muda buat gaya. Jangan ngaku denim lovers kalo belum tahu model-model jaket denim yang pas buat gaya lo!
06

Jun ' 18

pic

Merawat Jaket Kulit Ternyata Nggak Susah! Ini Caranya!

No wonder, a leather jacket could lift up your style. Harganya yang cukup mahal, bikin lo harus hati-hati dalam merawatnya. Langkah apa aja yang perlu dilakukan? Ini dia ulasannya!
08

Jun ' 18

pic

Pengen Liburan Tropis? Ini 4 Pilihan Baju Jalan - jalan yang Pas!

Kebayang nggak sih susahnya harus bawa banyak baju saat traveling? Biar lo bisa tetap kece walau berhari-hari pas liburan tropis, ini dia baju jalan - jalan yang perlu dibawa!
21

Jun ' 18

pic

5 Outer Keren Khas Urban Fashion yang Bikin Keren di Musim Hujan

Lahir di perkotaan, urban fashion secara nggak langsung menjawab kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah buat memenuhi kebutuhan buat menghadapi cuaca dingin akibat musim hujan dengan outer. Nah, buat lo yang tinggal di perkotaan, outer apa sih yang bikin lo bisa kelihatan keren di musim hujan?
21

Jun ' 18

pic

Cara Membersihkan Jam Tangan Kulit Biar Panjang Umur

Punya jam tangan kulit favorit? Coba intip cara membersihkannya biar jam tangan kulit lo panjang umur, yuk!
16

Jul ' 18

pic

Udah Tahu 5 Fakta Soal Vintage Style Ini?

Vintage style selalu jadi solusi praktis dan ekonomis buat lo yang mau tampil stand out. Udah tahu fakta-fakta soal gaya yang satu ini?