logo

Hairstyle, satu kata tapi dampaknya banyak banget! Selain bikin ciri khas tersendiri, potongan rambut keren yang digunakan juga menunjang dan membuat lo kelihatan lebih keren. Nggak perlu bingung pilih yang mana, gaya rambut dari para musisi idola lo bisa jadi inspirasi. Kira-kira, lo bakalan suka model yang mana, ya?

 

 

 

The Mop Top

 

Potongan rambut keren yang jadi ciri khasnya The Beatles ini udah jadi hal yang umum banget di kalangan cowok-cowok 60’an di Eropa. Tapi, berkat bekennya The Beatles saat itu, sampai juga hype-nya di Indonesia. Dengan potongan yang agak sedikit memanjang dan agak sedikit sloppy menggantung di area wajah, bikin lo jadi kelihatan cute tapi tetap maskulin.

 

Mop top yang pernah diberitakan sebagai hairstyle yang dilarang disebuah sekolah di Guildford, Inggris, ini bukan nggak ada sejarahnya, lho! Jadi, ceritanya nama ini digunakan karena potongan rambut semi-shaggy ini memang kelihatan agak mirip sama kain pel (mop). Kalau menurut lo, potongan rambut keren yang satu ini lebih mirip sama apa, ya?

 

 

 

The Pompadour

 

Sentuhan pompadour ini pernah berjaya pada masanya. Bahkan, sampai sekarang masih banyak musisi dan frontman band-band yang menggunakan potongan rambut keren ini. Dibawa berjaya sama Elvis Presley pada masanya, Johnny Cash, Morrissey, dan Alex Turner, frontman Arctic Monkeys pun juga menggunakan hairstyle ini. Di Indonesia, banyak juga yang masih eksis dengan rambut ini, misalnya beberapa personel dari The Hydrant, band Rockabilly asal Pulau Dewata, Bali.

 

Layaknya potongan rambut keren lainnya yang punya sejarah unik. Siapa sih yang nyangka kalau gaya ini ternyata awalnya milik seorang Madame? Yes, Madame de Pompadour ternyata orang yang dipercaya sebagai cikal bakal penggunaan turning hair back ini. Wah, nggak nyangka, ya?

 

 

 

The Emo Fringe

 

The Emo Fringe, potongan rambut keren yang pernah dipopulerkan oleh beberapa band ternama, yakni My Chemical Romance, Paramore, dan All Time Low ini sempet bikin kontroversi, loh! Tahun 2012 yang lalu, salah seorang dokter dari Australia, yakni Andrew Hogan sempat menyatakan kalau style rambut ini bisa menimbulkan suatu permasalahan kesehatan yang disebut Lazy Eye Syndrome. Nggak heran, ya! Soalnya, potongan rambut ini menutupi salah satu bagian mata, jadinya muncul perbedaan penglihatan deh di antara kedua mata lo. Akibatnya, karena terus-terusan tertutupi, salah satu mata jadi berkurang pergerakannya dan bikin penglihatan terganggu.

 

Yak, walaupun memang kontroversial, potongan rambut keren ini tetap aja banyak peminatnya. Ada beberapa di antara penggunanya yang bikin variasi seru, misalnya dicat dengan warna-warna cerah. Lo pernah nggak sih melewati masa emo fringe ini?

 

 

 

The Curtain Hair

 

Potongan rambut keren ini umurnya belum tua-tua banget, sih! Dipopulerkan tahun ’90-an, kelihatan banyak banget musisi dan aktor yang into gaya rambut ini dan bertahan sampai sekarang. Beberapa di antaranya adalah Sean Ryder dari Happy Mondays dan deretan idola ’90-an lainnya seperti Keanu Reeves dan Leonardo DiCaprio.

 

Keliatannya sih effortless, tapi ternyata potongan rambut keren ini nggak segampang itu dimiliki, loh! Buat lo yang nggak punya curtain hair alami, butuh keahlian khusus buat bikin tatananannya awet sepanjang hari! Namun, kalau sudah terlahir dengan rambut gini, nggak perlu susah payah buat kelihatan keren!

 

Itu dia potongan rambut keren legendaris dari para musisi yang mungkin posternya terpampang di dinding kamar lo! Jadi, udah menentukan pilihan mau yang mana?

Related Article

30

Oct ' 17

pic

5 Street Fashion Ala Indie Pop

Secara nggak sadar, genre musik yang lo suka bakalan berpengaruh sama gaya berpakaian.Ini dia 5 fashion item yang suka dipakai sama anak indie pop!
18

Dec ' 17

pic

Grunge Style, Gaya Effortless ala Kurt Cobain

Keren nggak perlu banyak usaha, intip inspirasi grunge style ala Kurt Cobain ini!
10

Jan ' 18

pic

Keep It Good! Ini dia 5 Hal yang Bikin Tas Kulit Awet!

Makin tua, tas kulit emang makin kece. Biar awet terus, ini yang perlu lo perhatiin!
10

Jan ' 18

pic

Tampil Keren dengan 4 Model Celana Jeans yang Nggak Biasa

Steal the spotlight! Cari tahu 4 model celana jeans unik yang akan bikin lo kelihatan makin keren!
15

Jan ' 18

pic

Biar Awet, Perhatiin 4 Cara Mencuci Sepatu Kanvas Ini!

Walau murah, cara mencuci sepatu kanvas ini perlu lo perhatiin!
25

Jan ' 18

pic

5 Model Kemeja yang Jadi Must-Have Item Buat Cowok

Dari acara formal sampai kasual, berbagai model kemeja bisa jadi pilihan! Yuk, cari tahu must have items shirt buat para cowok!
02

Mar ' 18

pic

Biar Makin Keren, Tips Memilih Kacamata Ini Harus Lo Perhatiin!

Bukan cuma bantu penglihatan, model kacamata juga bisa jadi signature lo! Yuk, temukan tips memilih kacamata yang pas buat lo!
04

Apr ' 18

pic

4 Cara Berpakaian Modis Tanpa Bikin Kantong Kering

Siapa bilang buat selalu kelihatan keren harus nguras kantong dalam-dalam? Dengan cara berpakaian modis murah meriah ini, lo bisa selalu kelihatan stylish tanpa perlu bikin kantong meringis!
12

Apr ' 18

pic

4 Outer yang Bikin Gaya Casual Lo Makin Keren

No more cold days! Outer yang pas bisa bikin tampilan lebih hangat dan juga boost penampilan lo dengan gaya casual! Lihat outer apa aja yang perlu lo punya, yuk!
16

Apr ' 18

pic

Perhatikan 5 Hal Ini Kalo Nggak Mau Sepatu Bahan Suede Lo Rusak

Buat lo yang suka dengan tampilan sleek dan manly, pasti punya koleksi sepatu suede buat menunjang penampilan, kan! Biar sepatu bahan suede lo nggak rusak hanya dalam beberapa kali pakai, ikuti tips berikut, ya!
16

Apr ' 18

pic

Boost Your Style! Ini 5 Sepatu Kekinian yang Bikin Lo Makin Keren

Style keren lo nggak lengkap rasanya tanpa sepatu yang mendukung! Butuh inspirasi jenis sepatu kekinian apa yang bisa bikin lo makin keren? Cari tahu infonya dalam artikel ini, ya!