19
Feb ' 18
img
imaggination
Tempat Nongkrong di Jakarta yang Nggak Cuma Buat Kongkow
Author: GENERATION-G

Dari dulu sampai sekarang, kegiatan nongkrong sering banget ditempelin sama kesan-kesan yang negatif. Bukan cuma dibilang ngabisin waktu dan uang, banyak yang menyangka kalau nongkrong juga nggak menghasilkan apa-apa. Wah, kalau nggak menghasilkan apa-apa, berarti harus ada yang di-upgrade sama kegiatan nongkrong lo tuh, Generation-G! Soalnya, ternyata banyak banget tempat yang nggak cuma buat kongkow sendiri atau bareng temen, tapi juga nambah ilmu dan mendatangkan inspirasi. Yuk, upgrade acara kongkow lo di tempat nongkrong di Jakarta ini!

 

Img source: salihara.org

 

1. Kedai Salihara 16

Sejak Agustus 2008, Salihara jadi tujuan anak muda buat berkunjung dan juga terlibat dalam berbagai kegiatan kreatif di dalamnya. Di Salihara, lo nggak akan kehabisan kegiatan! Mulai dari festival sastra, bienal sastra, forum teater, dan berbagai kegiatan kuliah umum diadain secara bergantian. Jadi nggak cuma kongkow, banyak kegiatan yang bisa lo lakukan di tempat ini dan pastinya nambah ilmu atau mancing kreativitas lo!

Ngobrolin soal kongkow, spot yang perlu lo datangi di tempat ini saat nggak ada event adalah di Kedai Salihara 16. Berbagai sajian kopi enak dari Kopi Kecil dan camilan bisa nemenin lo untuk nongkrong bareng temen atau ngerjain tugas. Ditambah lagi, suasananya yang teduh bikin salah satu tempat nongkrong di Jakarta ini pas buat lo yang lagi cari inspirasi.

 

Img source: anekatop.com

 

2. The Reading Room

Rak tinggi dan penuh sama buku jadi pemandangan pertama yang akan lo lihat di tempat nongkrong di Jakarta ini, Generation-G. Berbagai buku dengan beragam genre tersedia dengan rapi. Pastinya, siap buat melengkapi deretan buku keren yang lo baca. Walau terletak di salah satu daerah sibuk di Jakarta yakni Kemang, tempat ini menyajikan suasana yang tenang. Cocok tuh buat lo yang mau konsentrasi buat inspirasi.

Pengen nongkrong doang? Bisa! Kursi dan meja di tempat ini juga disesuaikan biar lo bisa berkumpul atau diskusi dengan teman. Nggak lupa juga, makanan dan minuman enak yang bisa lo pesan di salah satu tempat nongkrong di Jakarta ini.

 

Img source: urbanouteaters.com

 

3. Pelaspas: Neighborhood Living Space

Di tengah ramainya daerah Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Pelaspas hadir layaknya oase buat anak muda. Bukan cuma desain interiornya yang outstanding dengan paduan vintage dan juga minimalis di beberapa sisinya, berbagai jenis makanan di sini juga enak dan pastinya affordable! Beberapa di antaranya adalah But First Coffee yang menyajikan kopi enak, SNCTRY dengan berbagai makanan sehat, dan juga Taco Local, salah satu restoran yang menyajikan taco enak di Jakarta.

Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini juga nggak cuma menyajikan makanan enak dan tempat yang keren aja, lho! Bermacam event kreatif juga diselengggarakan di sini, misalnya Sunday Market. Selain itu, lo juga bisa nikmatin acara musik yang keren di UP, spot hideout bar di lantai dua Pelaspas yang jadi panggung buat berbagai band.

 

Img source: lunchgetaway.com

 

4. RUCI Art Space

Need some feeds for your creative mind? This is the place! Bangunan RUCI Art Space yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini memiliki dua lantai. Lantai bawah digunakan untuk kafe dan lantai dua adalah spot untuk art space untuk karya seni kontemporer. Karya seni kontemporer yang dipamerkan di sini juga macem-macem, ada lukisan fotografi, video, patung, dan media lainnya. Setelah lihat-lihat karya seninya, di beberapa pameran, lo juga bisa diskusi langsung sama seniman yang terlibat.

Buat yang suka fotografi, RUCI Art Space bisa juga jadi spot foto  yang asik buat ambil gambar. Desain dengan kaca di hampir semua sisi bikin pencahayaan di tempat ini pas buat acara foto-foto lagi. Ditambah lagi, beragam makanan dan minuman yang tersedia juga asik buat nemenin acara nongkrong lo.

 

Img source: anakjajan.com

 

5. Pasar Santa

Last but not least! Pasar Santa udah cukup lama jadi tempat nongkrong di Jakarta yang paling sering dikunjungi! Walau sekarang jumlah pertokoannya nggak sebanyak dulu, Pasar Santa masih jadi primadona tuh! Pengunjung di Pasar Santa paling ramai di akhir pekan. Nggak heran, sih! Pengunjung di sini kebanyakan anak muda yang masih punya banyak kegiatan di hari kerja, misalnya sekolah, kuliah, atau kerja.

Jejeran toko-toko di Pasar Santa juga punya ciri khas yang jarang lo temukan di tempat nongkrong di Jakarta lainnya. Kebanyakan mereka adalah toko-toko creativepreneur, makanan hasil kreasi, dan juga berbagai toko indie. Kalau udah selesai muter-muter atau nongkrong di sini, pasti lo dapat barang buat dibeli atau seenggaknya temen diskusi baru buat diajak ngobrol, deh!

 

Jadi, siapa bilang sih kegiatan nongkrong itu ngabisin waktu dengan percuma? Dengan datang ke tempat yang tepat, acara ngumpul bareng temen justru bisa lebih bermakna, Generation-G!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

imaggination

Thrift Shop Time! Ini Alasan Belanja Baju Loak Seru!
Thrift Shop Time! Ini Alasan Belanja Baju Loak Seru!
Read More

imaggination

5 Tips Penting Buat Lo Yang Mau Bikin Bisnis Sendiri
Mau memulai bisnis sendiri? Ini tips-tips yang perlu lo tau sebelum memulainya!
Read More

imaggination

Hal Yang Dapat Dilakukan Jika Kamu Hobi Tunda Pekerjaan
Buat kalian yang suka menunda-nunda pekerjaan sampai menumpuk, ini nih tips yang dapat kalian lakukan untuk menghindari procrastinating!
Read More

imaggination

Belajar Hal Penting dari Festival EDM
EDM festival surely can take your experience to the next level. Event yang satu ini bisa ngasih pengalaman party beda dibanding clubbing di nightclub.
Read More