26
Nov ' 18
img
imaggination
Do It Yourself Perlengkapan Ini Bisa Bikin Lo Semakin Produktif!
Author: GENERATION-G

Salah satu faktor yang bisa meningkatkan produktivitas adalah dengan menciptakan suasana nyaman. Untuk hal itu bisa dimulai dengan cara menghias berbagai peralatan ‘tempur’ lo! kalo lo seseorang yang cenderung memilih barang-barang unik dan personal, berarti lo cocok untuk sama metode ini. Cara ini dijamin bikin barang-barang personal lo jadi makin kece dan bikin semangat, deh! Langsung aja cek barang- barang apa aja sih yang bisa diperbaharui lewat do it yourself!

 

 

1. Do It Yourself Notebook

 

Walaupun udah banyak orang yang lebih milih untuk memakai laptop atau handphone untuk mencatat berbagai hal, tapi masih ada beberapa orang yang menjadikan notebook sebagai salah satu barang yang wajib punya karena bentuknya yang praktis dibawa kemana-mana. Bosan sama cover notebook yang lama tapi sayang mau dibuang? Lo bisa melapisi covernya dengan sampul yang terbuat dari selembar kain yang motifnya lo suka. Voila! Notebook lama rasanya kayak baru dibeli lagi, deh.

 

 

 

2. Desk Organizer

 

D.I.Y your own desk organizer! Jangan biarin barang-barang di meja lo berserakan. Gampang kok cara buatnya! Yang lo butuhkan cuma beberapa toples atau kaleng yang sudah nggak terpakai lagi, dan tempel pakai lem super toples-toples yang sudah dibagi jadi 2 baris dengan 3 toples di baris pertama dan 2 toples di barisan kedua. Pas udah kering, tinggal lo cat dan hias sesuka hati, deh! Desk organizer ini bisa lo taruh dengan posisi horizontal di atas meja.

 

 

Img source: clockwoodstudio.com

 

3. Wall Organizer

 

Kalo space meja lo terlalu sempit untuk ditambahin desk organizer, wall organizer ini cocok buat lo! Banyak banget pilihan bahan yang dapat dipakai untuk bikin kreasi wall organizer. Dua pilihan terbaik untuk dicoba adalah wall organizer dari bahan kayu dan kulit. Selain awet dan kuat, kedua bahan ini bisa bikin tembok kamar lo jadi keliatan lebih ‘hidup’!

 

 

Img source: girlfridayhome.com

 

4. Dry Erase Board

 

Selanjutnya, kreasi yang bisa lo buat adalah dry erase board. Fungsi dari barang ini sendiri macam-macam. Bisa lo pakai untuk nulis to-do-list atau kata-kata yang bisa memotivasi setiap lo melihatnya. Board yang satu ini bisa lo tempel di dinding atau taruh di atas meja seperti frame foto.

 

 

Img source: courtneyoutloud.wordpress.com

 

5. Tempat Laptop

 

Udah bosan sama case laptop lo? Jangan sedih! Lo juga bisa bikin kreasi pakai metode ini, kok! Pertama, lo bisa coba untuk menghias case laptopnya dengan patch berbagai bentuk. Selain patch, buat lo yang suka gambar, lukis aja case laptopnya! Dijamin nggak bakal ada yang punya case laptop samaan sama lo lagi, deh!

 

Nah itu dia beberapa barang yang bakal bikin lo tambah kece pakai kreasi do it yourself! Nggak cuma menarik, hasil kreasi D.I.Y pastinya bisa bikin brang-barang lo unik dan antimainstream. Plus, bikin barang jadi keliatan baru nggak harus ngeluarin banyak uang, kok! Jangan lupa cek juga inspirasi dekorasi kamar tidur yang satu ini, ya!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

imaggination

Thrift Shop Time! Ini Alasan Belanja Baju Loak Seru!
Thrift Shop Time! Ini Alasan Belanja Baju Loak Seru!
Read More

imaggination

5 Tips Penting Buat Lo Yang Mau Bikin Bisnis Sendiri
Mau memulai bisnis sendiri? Ini tips-tips yang perlu lo tau sebelum memulainya!
Read More

imaggination

Hal Yang Dapat Dilakukan Jika Kamu Hobi Tunda Pekerjaan
Buat kalian yang suka menunda-nunda pekerjaan sampai menumpuk, ini nih tips yang dapat kalian lakukan untuk menghindari procrastinating!
Read More

imaggination

Belajar Hal Penting dari Festival EDM
EDM festival surely can take your experience to the next level. Event yang satu ini bisa ngasih pengalaman party beda dibanding clubbing di nightclub.
Read More