logo

Udah jadi bagian dari lifestyle, belanja emang nggak bisa dipisahkan dari hidup lo, GENERATION-G! Nah, buat yang selalu mau tampil modis tapi kantong tipis, nggak usah meringis! Thrift store shopping alias belanja barang-barang secondhand bisa jadi salah satu pilihan lo. Di thrift shop, lo nggak cuma akan nemuin barang-barang antik yang chic, tapi juga bisa menunjang kekerenan lo!

 

Kegiatan belanja di thrift shop ini bukan baru in, loh! Bahkan sejak tahun ’60-‘80an, kegiatan shopping semacam ini udah popular di kalangan anak hippies. Terlebih setelah pengaruh Nirvana di tahun ’90-an, makin banyak aja yang suka belanja fashion secondhand! Bukan nggak ada alasan, belanja di thrift shop ini dilakukan sebagai salah satu cara anak muda buat nunjukkin jiwa “antifashion” yang berarti mereka nggak ngikutin tren. Ya, bisa dibilang antimainstream gitu, deh! Terus, kenapa ya belanja di thrift shop seru banget?

 

 

Banyak pilihan, tapi nggak pasaran

 

Bisa nemu 2 barang yang sama pas lagi di thrift shop? You’re considered lucky, GENERATION-G! Dengan kondisi barang yang ssecondhand alias bekas pemakaian, hampir nggak mungkin bisa nemuin barang yang identik baik dari model sampe kualitasnya. Tapi, jangan sedih. Justru, lo jadi punya lebih banyak pilihan dan pastinya nggak pasaran. Soalnya, hampir nggak mungkin tuh orang bisa pakai barang yang sama kayak punya lo!

 

Biasanya, barang-barang secondhand atau yang suka disebut preloved ini tersedia dari beberapa rentang waktu. Jadi, kalo lo lagi seneng banget celana jeans cutbray atau apapun yang udah pernah ngetren di tahun ’90-an kemungkinan buat dapat barang itu di thrift shop gede, kok!

 

 

Harga murah, kualitas nggak kalah

 

Biasanya harus bawa uang cukup banyak tiap beli apparel, nggak perlu pusing kalo belanja ke thrift shop. Dengan uang yang biasa lo bawa ke mall, bisa dapat barang dua atau bahkan tiga kali lipatnya. Buat si modis berkantong tipis, pasti berkah banget, ya!

 

Soal kualitas juga nggak perlu diadu. Banyak deretan barang dengan merk ternama bertengger di gantungan abang-abang toko loakan ini. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kesukaan aja. Kalo beruntung, lo bahkan bisa dapetin barang-barang yang mirip sama yang pernah dipakai sama artis atau musisi kesukaan lo!

 

 

Mix ‘n match, bahkan rombak sesuai keinginan

 

Karena harganya nggak mahal, lo bisa punya banyak pilihan barang. Misalnya beli satu baju dan satu celana, sekarang lo bisa beli berbagai model yang bisa dipakai ke beberapa gigs seru sekaligus! Nggak perlu takut dikira nggak pernah ganti baju. Malah, lo akan bingung karena lemari kepenuhan sama barang-barang keren.

 

Kalo cukup jago, baju yang udah lo beli ini bisa lo jadikan sebuah baju baru dengan nagsih sedikit sentuhan. Akhirnya, jadi deh baju unik yang cuma lo pemiliknya! Kalau nemu jaket denim yang keren, tinggal ditambahn patches keren dari band favorit atau artwork buatan lo sendiri. Lagi-lagi karena harganya cukup murah, makanya lo nggak perlu sayang dan takut gagal buat berinovasi.

 

 

Seseru cari harta karun!

 

Nggak pernah ada yang tahu kalo ada jaket keren yang terselip di antara jaket-jaket yang biasa aja. Makanya lo harus jeli kayak lagi cari harta karun. Kalau satu-dua kali ke thrift shop masih belum nemu yang bagus, baiknya sih jangan menyerah. Layaknya peribahasa “alah bisa karena biasa”, sama aja soal keahlian lo belanja di toko barang bekas ini. Makin sering ke sana, lo makin bisa lihat barang yang beneran kualitasnya bagus dan nggak ada cacatnya. Seru, kan?

 

Kalo udah tau manfaatnya, sekarang saatnya lo menyisihkan uang jajan buat hunting barang keren di thrift shop.  Barang apa sih yang bakalan lo cari di thrift shop, GENERATION-G?

Related Article

09

Jan ' 18

pic

4 Cara Berpikir Positif Pas Mau Ujian

No more negative thoughts! Ini 4 cara berpikir positif saat akan menghadapi ujian.
25

Jan ' 18

pic

Intip Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Asik Ala Anak90-an!

Selain jadi tempat istirahat, kamar juga bisa jadi media lo buat ekspresi dengan dekorasi kamar tidur yang tepat. Yuk, intip inspirasi kamar yang asik ala anak ‘90-an!
11

May ' 18

pic

Pameran Karya Seni Ini Bisa Masuk Agenda Traveling Lo!

Selain pemandangan alam atau tata kota yang keren, salah satu alasan orang traveling adalah karena ada pameran karya seni di festival yang diselenggarakan di kota tersebut! Save your pocket money, you're not gonna miss these places!
11

May ' 18

pic

Bukan Cuma Sehat, Ini Manfaat Lari Sore Buat Lo!

Pagi-pagi jogging sih udah biasa! Nah, kalau lari sore, enak nggak, ya? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut!