logo

Apa sih yang jadi tujuan utama lo saat mengunjungi satu kota? Pemandangan alamnya yang keren misalnya pantai atau gunung? Tata kotanya yang megah dan edgy? Mungkin, budaya daerah tersebut yang menarik? Ke mana pun tujuan lo, pasti ada sesuatu yang dituju. Selain itu semua, salah satu alasan para traveler mengunjungi satu daerah adalah karena ada sesuatu yang berbeda hadir di sana. Salah satunya adalah festival yang juga menjadi tempat pameran karya seni! Kalau lo salah satu di antaranya, kota ini perlu masuk bucket list  liburan lo, Generation-G!

 

Source: www.bandwagon.asia

 

1. Finest in one in Wonderfruit Festival

 

Thinking about Coachella? We got the rival-partner from hometown, South East Asia. Salah satu negara di Asia Tenggara, Thailand punya sebuah festival seni, musik, dan budaya tepat di Provinsi Chonbury, Pattaya, yakni Wonderfruit! Untuk empat hari penuh di sekitar pertengahan Desember, lo akan disibukkan sama sajian musik dari berbagai band dan musisi independen Thailand dan seluruh dunia. Ada juga pameran karya seni berupa instalasi-instalasi keren yang akan bikin pengalaman festival lo jadi lebih instagrammable dan semuanya dibuat dari bahan-bahan ramah lingkungan. FYI, festival yang satu ini memang mengangkat misi lingkungan dan kesadaran ekologis yang kuat banget! Udah gitu, lo juga akan merasakan kuatnya budaya Negeri Gajah Putih itu dalam festival ini.

Nggak perlu pusing cari hotel atau akomodasi lainnya. Lo bisa dapat semuanya di dalam festival plus pameran karya seni ini! Misalnya, soal penginapan, lo bisa ikutan glamping alias glamour camping dengan banyak pengunjung dari negara-negara lainnya. Buat lo yang mau ber-festival tapi juga nggak melupakan motto hidup sehat, bisa juga merasakan asiknya kelas-kelas yoga gratis di festival ini. Jangan lupain juga, berbagai street food ala Thailand yang selalu enak! Something un-missed-able!

 

Source: www.aryz.es

 

2. Nikmati serunya street art di Bukruk Arts Festival

 

Thailand nggak ada matinya kalau ngomongin soal liburan! Kali ini, Bangkok menyediakan asupan bergizi buat lo yang suka banget sama pameran karya seni yang identik banget sama anak muda: street art. Bertempat di Bangkok, Bukruk Arts Festival akan jadi sepuluh hari menyenangkan buat lo mengerti soal seni jalanan dalam berbagai bentuk misalnya graffiti dan mural hingga music performance dari DJ-DJ internasional.

Di Bukruk Arts Festival, lo bukan cuma bisa lihat kreasi dari street artist dari berbagai daerah di Asia Tenggara bahkan sampai Eropa! Materi soal seni dan forum kritikus juga ada di festival ini. Jadi, nggak cuma hura-hura! Pelajaran lo tentang dunia seni jalanan sendiri juga bisa bertambah!

 

Source: www.juice.com.sg

 

3. Serunya seni jalanan ala Singapura di Aliwal Urban Art Festival

 

Mampir ke Kampong Glam di hari biasa, biasanya para traveler akan mampir ke Masjid Sultan, Istana Kampung Glam, Taman Warisan Melayu, dan juga perkampungan tradisional Melayu. Agak berbeda kalau lo datang saat Aliwal Urban Art Festival diselenggarakan di tempat ini. Sepanjang ruas jalan, lo akan disuguhkan dengan berbagai street art.

Buat Singapura sendiri, street art punya sejarah panjang sampai akhirnya bisa dinikmati di beberapa tempat, terutama di Aliwal Urban Art Festival ini. Hingga akhir 90-an, seni visual jalanan, musik rock, dan beberapa hal yang identik sama anak muda lainnya memang dilarang di sini. Jadi, keberadaan pameran karya seni yang satu ini jadi satu event penting yang bikin lo bisa up close and personal sama street art, bahkan bisa ikutan berkarya! Bukan cuma itu, lo juga bisa coba berbagai kegiatan jalanan lainnya dan belanja rekaman dan zine vintage! Cobain, deh!

 

Source: www.edition.cnn.com

 

4. Kedinginan tapi artsy di Harbin Festival

 

Masih di sekitar kawasan Asia, kota Harbin mungkin bukan destinasi yang ramai sepanjang tahun. Tapi, di bulan Januari, kota industri yang tepat terletak di bawah Siberia ini menyelenggarakan satu festival unik yang menghadirkan hasil karya dari es terbesar di dunia, yakni International Ice and Snow Sculpture Festival.

Siap-siap dibikin kagum sama berbagai karya yang semuanya terbuat dari es dan salju dengan beragam warna yang meriah! Buat datang ke Harbin dan ikut festival ini, tentunya lo perlu persiapan yang lebih! Beda dari festival lainnya yang kebanyakan diselenggarakan saat musim panas, lo harus siap berhadapan sama cuaca dingin dan suhu yang bisa mencapai -16 derajat! Mental dan fisik udah pasti harus disiapkan, ya!

Udah dicatat semuanya? Buat lo yang suka jalan-jalan, destinasi ini cuma beberapa hal menarik yang bisa lo datangi dari berbagai tempat keren lainnya di dunia! Banyak lho destinasi travel murah yang juga bisa lo samperin!

Related Article

30

Oct ' 17

pic

Thrift Shop Time! Ini Alasan Belanja Baju Loak Seru!

Belanja di Thrift shop, cara seru buat jadi keren dengan lebih murah!
09

Jan ' 18

pic

4 Cara Berpikir Positif Pas Mau Ujian

No more negative thoughts! Ini 4 cara berpikir positif saat akan menghadapi ujian.
25

Jan ' 18

pic

Intip Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur yang Asik Ala Anak90-an!

Selain jadi tempat istirahat, kamar juga bisa jadi media lo buat ekspresi dengan dekorasi kamar tidur yang tepat. Yuk, intip inspirasi kamar yang asik ala anak ‘90-an!
11

May ' 18

pic

Bukan Cuma Sehat, Ini Manfaat Lari Sore Buat Lo!

Pagi-pagi jogging sih udah biasa! Nah, kalau lari sore, enak nggak, ya? Temukan jawabannya dalam ulasan berikut!