16
Jul ' 18
img
archipelaggo
Tempat Beli Bahan Pelengkap Buat Kerajinan dari Bahan Bekas di Jakarta!
Author: GENERATION-G

Punya barang-barang unik dan beda sama yang orang lain punya bisa lo dapatkan dengan berbagai cara. Bisa beli barang-barang yang limited edition atau bikin dengan gaya lo sendiri! Nggak susah kok buat bisa bikin kerajinan dari bahan bekas zaman sekarang. Semenjak ada tutorial DIY di berbagai blog dan Youtube, lo bisa bikin berbagai kerajinan tangan yang lo mau! Nah, buat lo yang berlokasi di sekitar Jakarta, bisa datang ke tempat-tempat ini buat beli bahan-bahan pelengkap biar hasil karya lo maksimal! Check it out!

 

 

1. Pasar Asemka, Jakarta Pusat

 

Buat yang tertarik bikin aksesoris dengan gaya sendiri dan cuma lo yang punya, deretan toko pernak-pernik di kawasan Asemka, Jakarta Barat, bakalan jadi surga! Gimana nggak? Berbagai jenis komposisi buat bikin pernak-pernik dengan segala bahan bisa lo temukan di sini! Ada yang dibuat dari bahan logam, misalnya kait gelang dan juga rantai penyambungnya sampai dengan tali-talian berbahan kulit.

 

Bukan cuma bahannya, di Asemka juga menyediakan alat untuk bikin kerajinan dari bahan bekas lo jadi tambah keren. Misalnya, kalau lo mau bikin gelang-gelangan dengan bahan logam, lo bisa menemukan berbagai jenis tang untuk menyelesaikan barang DIY lo ini! Ngomongin soal harga, tempat ini juga nggak akan bikin sesak napas, kok! Harganya terjangkau dan masih bisa lo tawar. Buat datang ke lokasi ini juga mudah, lo hanya perlu naik kereta commuter line atau bus TransJakarta hingga Stasiun Jakarta Kota, lalu jalan kaki!

 

 

2. Mangga Dua, Jakarta Utara

 

Nggak jauh sama lokasi sebelumnya, lo juga bisa menemukan berbagai bahan untuk membuat craft di kawasan Mangga Dua. Kalau suka mampir beli gadget di ITC Mangga Dua, lokasi penjualan bahan-bahan ini ada di Pasar Pagi, tepat di sampingnya. Sesampainya di sini, lo bisa langsung menuju ke lantai 3 blok B. Nah, satu lantai ini hampir semuanya menjual bahan-bahan buat bikin barang-barang DIY, misalnya manik-manik, berbagai jenis tali, dan juga peralatan pelengkapnya.

 

Bukan cuma itu, di Pasar Pagi Mangga Dua ini, lo juga bisa menemukan bahan-bahan rajutan dan kulit. Selain itu, bahan dan material seperti kertas daur ulang, clay, payet, dan beragam lainnya ada juga, lho! Bahan-bahan ini berguna banget bikin kerajinan dari bahan bekas lo makin keren!

 

 

3. Jatinegara, Jakarta Timur

 

Pernah dengar kalau Jatinegara, Jakarta Timur, adalah spot yang cocok buat hunting kerajinan tangan? Nggak cuma itu aja, kok! Di Pasar Jatinegara ini, lo nggak akan cuma menemukan beragam hasil karya yang udah jadi, tapi juga bahan-bahan yang bisa digunakan untuk bikin hasil karya lo sendiri atau melengkapi kerajinan dari bahan bekas!

 

Pengen bikin sesuatu yang terbuat dari rotan atau kering-keringan tanaman? Bisa lo cari bahannya di sini. Kalau sempat, lirik juga beberapa penjual yang sedang bekerja. Siapa tahu, bisa belajar banyak, kan? Nah, buat lo yang butuh cat, kuas, mata pena, atau bahan-bahan buat bikin seni kriya, bisa mampir di Toko Prapatan yang legendaris. Di sini, semua kebutuhan akan seni rupa bisa ditemukan.

 

 

4. Artland Menteng

 

Selain pasar, beberapa toko juga menyediakan bahan-bahan buat bikin kerajinan tangan. Salah satunya adalah Artland. Alat lukis udah pasti ada di tempat satu ini, bahkan dengan koleksi yang cukup lengkap. Jadi, kalau lo mau bikin variasi buat fashion item lo dan butuh beragam cat sebagai bagian dari kerajinan dari bahan bekas, bahannya bisa didapat di sini juga!

 

Selain alat lukis yang lengkap, art and craft materials yang lain juga banyak. Ada clay buat bikin beragam bentuk kreasi yang nantinya bisa lo gunakan sebagai hiasan meja, juga kain flanel buat bikin pouch. Salah satu toko Artland yang bisa lo datangi adalah di Menteng Huis, Jakarta Pusat. Cukup dengan naik kereta hingga Stasiun Gondangdia lalu jalan kaki sambil nikmatin sore di Cikini atau turun di Stasiun Cikini dan naik Metromini lo bisa sampai di sini. Habis belanja, bisa juga mampir di Taman Ismail Marzuki yang letaknya nggak jauh dari tempat ini buat nonton pertunjukan teater atau melihat proyeksi gugusan bintang di Planetarium.

 

Udah nemu destinasi yang lo pengen datangi untuk beli bahan kerajinan tangan, Generation-G? Sedikit tips buat lo yang mau belanja, datang ke tempat-tempat di atas ini cukup menggoda lo buat beli bahan ini dan itu. Hati-hati kalap! Makanya, pastikan udah punya list bahan-bahan yang lo butuhkan untuk memoles kerajinan dari bahan bekas yang pengen dibikin dan bawa uang secukupnya, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More