16
Oct ' 18
img
archipelaggo
Stasiun dengan Banyak Jajanan Enak. Anak Kereta Wajib Tahu!
Author: GENERATION-G

Kereta Commuter Line yang menghubungkan Jakarta dan kota-kota di sekitarnya punya arti penting buat penggunanya. Berlama-lama nunggu, jadwal kereta yang kadang nggak nentu, sampai harus desak-desakan sampai ke pintu bukan lagi hal baru buat dikeluhin. Tapi, sebaliknya, kebersamaan bareng sesama pejuang kereta, harga yang pas di kantong, dan jajanan enak di sekitar stasiun juga bisa bikin kangen. Ngomongin soal jajanan, ini nih stasiun-stasiun yang bisa jadi tempat lo buat hunting bahan kunyahan!

 

Source: aadsweb.wordpress.com

 

1. Stasiun Pondok Cina

 

Dikelilingi sejumlah kampus, bukan hal aneh kalau Stasiun Pondok Cina jadi salah satu pusat jajanan enak di sekitar Jalan Margonda, Depok. Pilihan jajanan enak yang ada di sini juga beragam banget, mulai dari yang manis sampai yang pedas dan dari yang dingin sampai yang panas. Berhubung pembelinya rata-rata anak kuliahan, lo nggak perlu rogoh kocek sampai lebih dari Rp20.000,- buat beli satu jajanan. Malah, uang segitu bisa dapat banyak!

 

Kuliner pertama yang jadi primadona adalah bakso cinlok. Selain namanya yang lucu, rasanya yang gurih bikin cinlok selalu ramai. Terus, ada juga lumpia basah yang mulai susah ditemukan di kota-kota besar. Nggak lupa, cilor alias aci telor, juga selalu standby buat lo samperin!

 

 

Source: news.detik.com

 

2. Stasiun Tebet

 

Sebagai salah satu stasiun yang cukup sibuk, Tebet selalu ramai pengunjung. Ada yang mau berangkat kuliah, tapi kebanyakan emang akan beraktivitas di daerah sekitar Kuningan. Nggak heran, tiap kali kereta berangkat dari Bogor menuju Jakarta, jumlah pengunjung yang keluar lumayan banyak yang turun di stasiun ini pagi hari. Sebaliknya, kalau udah jam pulang kerja, justru penumpang membludak di stasiun yang satu ini.

 

Mungkin karena kesibukan itu, jumlah jajanan enak di Stasiun Tebet juga meningkat. Asik kan, sambil nunggu teman bareng naik kereta jajan combro dan misro dulu dekat stasiun. Terus, ada juga jajanan khas masa kecil, telur gulung! Buat yang nggak sempat sarapan, di pagi hari juga banyak menu makanan yang dijual dekat tempat ini!

 

 

Source: tiajiamalia.blogspot.com

 

3. Stasiun Sudirman

 

Stasiun sibuk selanjutnya adalah Stasiun Sudirman. Udah maklum banget deh kalau penumpang kereta yang satu ini jumlahnya nggak karuan, soalnya banyak banget kantor yang bertempat di sekitarnya. Jajanan enak yang paling identik sama tempat ini adalah Mie Keriting Luwes. Tapi, nggak cuma ada itu aja kok di sana! Mulai dari bubur ayam sampai pecel dan bakso juga ada!

 

Kadang, lo juga bisa menemukan tukang dagangan yang bawa gerobak. Yang penting, pas lagi beli jangan lupa buat perhatikan jalanan dan nggak bikin macet, ya!

 

 

Source: heritage.kai.id

 

4. Stasiun Bogor

 

Banyaknya makanan di dekat Stasiun Bogor udah jadi legenda. Dari jaman dulu, udah banyak lokasi makanan enak yang bisa lo jangkau cuma dengan muterin stasiun yang satu ini. Butuh referensi? Coba aja dengan masuk ke Pasar Anyar dan cari tukang jajanan enak kayak kue pancong, cakwe, dan beragam jenis makanan pasar lainnya.

 

Pengen cobain makanan berat? Nggak perlu jalan jauh, di samping Stasiun Bogor ada deretan tukang soto mie khas Bogor yang siap bikin lidah lo bergoyang tapi kantong tetap stabil. Ada juga doclang dan seblak, makanan yang akan banyak lo temukan di Jawa Barat.

 

Setiap stasiun punya keunikan sendiri kalau ngomongin soal makanan enak. Makanya, nggak ada salahnya lo buat luangin waktu saat weekend atau pulang beraktivitas buat wisata di Jakarta dan kota-kota di sekitarnya dengan naik kereta commuter line. Sip, langsung aja deh mampir!

 

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More