09
Nov ' 18
img
archipelaggo
Refreshing ke Wisata Alam Jakarta, Yuk!
Author: GENERATION-G

Kegiatan dan tugas yang menumpuk bikin lo terjebak di depan layar setiap hari? Bosan nggak, sih? Di sela-sela kegiatan yang numpuk dan butuh buat mikir kreatif, ternyata perlu banget buat menyisihkan waktu berada di alam, lho! Kegiatan di alam terbukti bisa kasih banyak manfaat, misalnya meningkatkan memori jangka pendek, munculin inspirasi, ngurangin stress, dan yang paling penting adalah bikin lo makin kreatif! Nah, buat yang tinggal di Kota Metropolitan, Jakarta, kebayang nggak sih harus ke mana di waktu sibuk yang singkat tapi masih butuh refreshing di alam? Save your weekend, visit these places!

 

Img source: traveltodayindonesia.com

 

1. Jalan di Pasir Pantai dan Snorkeling di Kepulauan Seribu

 

Sebagai salah satu wisata alam Jakarta yang paling diandalkan, Kepulauan Seribu nggak pernah kehabisan pengunjung. Tapi, tenang aja! Dengan jumlah pulaunya yang banyak dan dengan beragam fasilitas yang berbeda, lo masih bisa menemukan suasana yang nyaman dan kondusif buat menyepi atau cari inspirasi.

 

Sebelum berangkat, pastikan udan menentukan kegiatan yang pengen lo lakukan di sana. Kalau pengen menyepi, coba untuk ke Pulau Perak yang terletak di sebelah utara Kepulauan Seribu. Dengan letaknya yang agak jauh, lo bisa lebih tenang karena pengunjungnya yang nggak terlalu banyak. Pengen refreshing sambil jalan-jalan di pasir putih? Ke Pulau Pari jawabannya! Kalau pengen snorkeling, bisa tuh langsung ke Pulau Pramuka!

 

 

Img source: jakartatraveller.com

 

2. Menikmati Alam di Taman Wisata Alam Angke Kapuk

 

Suasana yang hijau dan menenangkan pas banget buat refresh otak setelah lelah berkegiatan. Nggak perlu lama-lama, cukup menghabiskan waktu akhir pekan ke tempat yang terjangkau dari Jakarta, lo bisa menikmati pengalaman di alam dan bikin kepala segar lagi! Catat nih, Taman Wisata Alam Angke Kapuk di bagian utara Jakarta, siap buat jadi tempat menghabiskan waktu sambil cari inspirasi.

 

Di sini, lo nggak cuma akan dapat nuansa hijau dari rimbunnya pepohonan. Kalau mau nginep, bisa juga sewa pondok kemah yang tersedia dengan harga terjangkau dan nggak akan bikin kantong bolong. Pengen rasain pengalaman menyatu dengan alam? Ada beberapa pilihan yang bisa dicoba atau lo bisa pilih semuanya! Mulai dari wisata air dengan kapal kecil, berjalan-jalan di jembatan gantung, menanam tanaman Mangrove, atau bahkan naik sepeda keliling! Seru, kan?

 

 

Img source: kaskus.co.id

 

3. Jelajahi Hutan Kota Srengseng

 

Buat yang rumahnya sekitar Jakarta Barat sih pasti udah hafal banget sama tempat wisata alam Jakarta yang satu ini. Yep, Hutan Kota Srengseng berdiri di Jakarta dan jadi napas buat banyak hewan dan tumbuhan. Terhitung, ada sekitar 4800 pohon yang berdiri di sini, lho! Kebayang kan gimana segarnya udara tiap kali mampir ke sini setelah panas-panasan dan terkena asap knalpot kendaraan?

 

Biasanya, pengunjung menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk berbagai kegiatan, mulai dari olahraga sampai bengong aja. Di pagi hari, biasanya lo akan menemukan orang yang jogging atau jalan santai di tempat ini. Agak minggir ke danau sedikit, banyak lho yang mancing! Pengen yang lebih seru? Ajak teman-teman lo buat piknik di sini!

 

 

Img source: kratonpedia.com

 

4. Bersantai di Setu Babakan

 

Agak minggir sedikit ke arah Depok, di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, lo bisa bersantai di salah satu wisata alam Jakarta, Setu Babakan. Tempat yang satu ini cukup bisa menenangkan di jam-jam sepi dengan pemandangan danau. Bukan cuma bisa dilihat, lo juga bisa naik perahu air yang disediakan di sana, kok!

 

Selain bersantai, tempat yang cukup rindang ini juga bisa jadi lahan buat olahraga santai misalnya jogging. Kalau sudah cukup dengan refreshing-nya, bisa juga main-main ke tempat pelestarian budaya Betawi yang terletak di sana atau makan kerak telor sambil santai. Asik, kan!

 

Liburan itu nggak penting seberapa jauh atau lama durasinya, tapi yang penting kualitasnya. Lo juga bisa coba liburan murah dan praktis tanpa perlu banyak waktu. Jadi, nggak perlu nunggu sampai pusing dan nggak termotivasi dulu, buruan liburan!

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More