23
Nov ' 18
img
archipelaggo
Pantai Pasir Putih di Indonesia, Nggak Kalah Keren Sama Maldives!
Author: GENERATION-G

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki jutaan lautan dan pantai yang sangat mempesona. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, pantai dengan pasir yang putih juga bisa menjadi tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Makanya, nggak heran banyak banget turis dari luar negeri yang rela datang ke Indonesia untuk liburan. Dari sekian banyak pantai yang ada di Indonesia, ini dia beberapa destinasi pantai pasir putih yang harus masuk ke bucket list lo!

 

Image source: nusantarakaya.com

 

1. Pulau Lengkuas, Belitung

 

Kalau lagi liburan ke Belitung, jangan lupa mampir ke Pulau Lengkuas, ya! Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya mercusuar setinggi 50 meter yang sudah berusia ratusan tahun. Di Pulau Lengkuas ini, lo akan menemukan hamparan pasir berwarna putih yang landai dan air laut yang sangat jernih. Saking jernihnya, lo bisa melihat dengan jelas terumbu karang di dalam laut dan juga ikan-ikan kecil yang berenang di dalamnya, lho!

 

 

Image source: steemit.com

 

2.  Pantai Ora, Maluku Tengah

 

Kalau pantai satu ini, bisa dibilang sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Maluku Tengah. Jadi, nggak usah jauh-jauh ke Pantai Boracay di Filipina atau Bora-Bora di Samudera Pasifik untuk menikmati pantai dengan hamparan pasir putih! Kekayaan biota laut yang ada di Pantai Ora ini juga terjaga dengan baik, kok. Nggak usah ragu, pemandangan dari berbagai jenis terumbu karang kece dan ikan-ikan yang berenang udah pasti lo temukan di sana!

 

 

Image source: roomandwild.com

 

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

 

Wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata menyimpan pantai yang masuk ke dalam 100 pantai terbaik di dunia, lho! Yep, Pantai Nihiwatu berada di peringkat ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai pasir putih di Indonesia yang menjadi pantai terbaik di Asia. Sayangnya, keindahan pantai dengan pasir putih ini masih belum banyak yang tahu. Walaupun jarak tempuhnya cukup panjang, semua lunas dibayar sama hangatnya pasir putih dan keadaan air lautnya yang jernih. Plus, spot sunset di sini oke punya!

 

 

Image source: altroviaggio.wordpress.com

 

4. Pantai Nembrala, Nusa Tenggara Timur

 

Kalau bicara soal Pulau Rote, nggak cuma tentang alat musik tradisional khasnya, Sasando tetapi juga pemandangan pantai dan pasir putih yang indah. Gulungan ombak Pantai Nembrala juga sudah mendunia, lho! Maka dari itu setiap bulan Agustus biasanya Pantai Nembrala mengadakan event olahraga surfing baik regional ataupun internasional. Pantai dengan pasir putih ini juga terkenal sebagai penghasil rumput laut terbesar di Pulau Rote, dan keindahan pemandangan yang disajikan waktu matahari lagi terbenam. Dijamin bikin lo nggak mau pulang, deh!

 

Liburan ke berbagai pantai di Indonesia emang nggak ada habisnya, ya! Apa lagi banyak kegiatan yang bisa lo lakukan selama liburan di sana. Nggak cuma water sport atau menikmati sunset, aktivitas seru ini juga bisa lo coba, nih! Jadi, mau menuju pantai yang mana dulu, nih?

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More