13
Sep ' 18
img
archipelaggo
Pantai di Lampung yang Asik Buat Didatangi! Mana Aja Nih?
Author: GENERATION-G

Traveling ke pantai di Indonesia bukan hal yang susah. Saking banyaknya pantai yang bisa dikunjungi, rasanya nggak akan cukup satu tahun lo habiskan dengan ke pantai setiap hari. Salah satu daerah yang terkenal punya deretan pantai cantik adalah Provinsi Lampung! Mulai dari pantai yang ramai sampai yang sepi, lihat sunrise sampai sunset, semuanya ada! Kali ini, Generation-G mau kasih list destinasi pantai di Lampung sesuai kebutuhan lo, nih!

 

 

Image Source: blog.pergi.com
 

1. Liburan Mewah Ramah Kantong di Pantai Pulau Tegal Mas

 

Cuma dengan menempuh jarak 45 menit dari Kota Bandar Lampung, lo bisa menikmati serunya wisata yang lengkap dan mewah. Bukan cuma bisa berguling di hamparan pasir aja, di Pulau Tegal Mas, lo juga bisa snorkeling dan diving karena terumbu karangnya masih terjaga dan airnya juga bersih. Pengen melakukan hal yang berbeda? Lo juga bisa canoeing dengan harga yang cukup terjangkau. Jangan juga lupain tebing-tebing memukau dan karang-karang di sekitarnya yang cocok buat foto keren.

Buat sampai ke tempat ini, ada tiga cara yang bisa dilewati biar sampai di salah satu pantai di Lampung ini. Pertama, naik perahu bermotor dari Pantai Sari Ringgung. Kedua, lewat perjalanan laut 1,5 hingga 2 jam dari Pantai Mutun. Ketiga, pilih jalur BBL Hanura dengan waktu tempuh 1-1,5 jam. Setelah itu, lo bisa sampai di tempat yang luasnya sekitar 100 Hektar ini.

 

 

Image Source: sariringgung.com
 

2. Uniknya Pantai Sari Ringgung

 

Buat yang suka keramaian dan nggak pengen menyeberang sampai Tegal Mas, Pantai Sari Ringgung bisa jadi pilihan yang pas. Pantai di Lampung ini menyajikan banyak banget tempat unik buat didatangi. Misalnya adalah masjid terapung yang perlu dijangkau dengan naik kapal. Selain itu, ada juga watch tower yang pas buat jadi spot foto.

Buat yang pengen melihat keunikan alami, lo bisa juga mengunjungi Pasir Timbul. Di titik ini, lo bisa melihat bagaimana pasir pantai timbul ke permukaan air dan bisa jadi tempat buat berjalan kaki. Jadi berasa jalan di tengah laut, deh!

 

 

Image Source: travelingyuk.com
 

3. Pulau Mahitam

 

Pulau Mahitam atau yang disebut orang lokal sebagai Pulau Maitem ini terletak di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Buat yang pernah mengunjungi Pantai Ketapang, pulau di lampung yang satu ini terletak nggak jauh dari pantai tersebut. Ada dua cara yang bisa dilakukan buat sampai ke sini, pertama adalah dengan naik perahu kecil atau lo juga bisa jalan kaki sampai ke sana saat air sedang surut.

Selain pantainya yang bersih, lo juga bisa snorkeling di sini karena airnya jernih banget. Udah melakukan keduanya? Coba aja nikmatin pemandangan dari spot mercusuarnya juga, ya!

 

 

Image Source: instagram.com/_aaaallll

 

4. Pantai Tanjung Putus

 

Cikal bakal nama Pantai Tanjung Putus ini ada berbagai macam. Dua di antara cerita-cerita tersebut dan yang paling dipercaya adalah karena adanya erosi yang bikin sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan jadi selat kecil. Ada yang bilang juga, putusnya daratan di sini karena ledakan dari Gunung Krakatau dan bikin gelombang tsunami.

Apapun yang terjadi sebelumnya, kini pantai di lampung yang berair jernih ini jadi salah satu destinasi unik. Nyiur pohon kelapa di pinggir pantai dan pasirnya yang putih kecoklatan jadi pemandangan yang bisa bikin pikiran lo jadi fresh lagi. Selain itu, nggak perlu jauh-jauh ke tengah laut buat cari spot snorkeling yang pas. Cuma dengan berjalan sedikit ke arah lair, lo akan bertemu ikan-ikan lucu!

 

 

Image Source: backpackerlampung.com

 

5. Sunset di Krui

 

Ngomongin pantai, nggak lengkap rasanya kalau nggak membahas sunset alias matahari terbenam. Sayangnya, emang nggak di setiap pantai lo bisa dapat semuanya, yakni air yang jernih, pasir yang lembut, dan pemandangan matahari terbenam yang keren. Nah, di Pantai daerah Krui ini, lo bisa dapat pemandangan matahari terbenam yang bagus banget!

Selain sunset, ombaknya yang bersahabat juga udah dikenal sama surfer dari berbagai belahan dunia sebagai tempat yang asik buat adu ombak. Buat sampai ke tempat ini emang butuh perjuangan, lo bisa sampai dengan menempuh perjalanan 5 jam dari Bandar Lampung. Tapi, tenang aja, ada banyak cottage murah yang bisa jadi tempat menginap, kok!

Hal yang perlu lo ingat setiap kali main ke pantai di lampung dan daerah lainnya adalah untuk selalu menjaga kelestariannya. Nggak seru kan kalau nanti nggak ada lagi pantai bagus yang bisa dikunjungi karena sudah rusak karena sampah atau terumbu karangnya yang juga nggak utuh lagi?

 

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More