21
Sep ' 18
img
archipelaggo
Obyek Wisata di Ujung-ujung Pulau Jawa yang Keren Abis
Author: GENERATION-G

Pengen spot asik buat liburan? Pulau Jawa punya banyak pilihan obyek wisata yang memukau buat dikunjungi. Mulai dari pantai hingga gunung, semuanya ada di sini. Pengen sesuatu yang lebih benda? Coba aja buat mengunjungi tempat-tempat di bagian ujungnya. Walau agak butuh usaha buat menjangkau tempat-tempat ini, it’s worth the effort!

 

Image Source: puanpertiwi.com

 

1. Taman Nasional Ujung  Kulon

 

Berangkat dari arah barat, Taman Nasional Ujung Kulon punya segudang kekayaan alam yang bakalan bikin lo takjub! Bukan cuma diakui di Indonesia, kekayaan obyek wisata yang satu ini juga udah disahkan sebagai situs warisan dunia dalam kategori alam di tahun 1992 oleh UNESCO. Di sini, lo bisa mulai perjalanan dari mengunjungi pulau-pulau eksotis, misalnya Pulau Handeuleum, Pulau Panaitan, dan juga Pulau Peucang. Ketiganya punya pasir putih yang lembut dan air yang jernih banget!

Pengen cobain sesuatu yang beda? Coba aja ke Padang Cidaon buat melihat satwa yang ada di sana. Lo juga bisa berdoa, kali aja ketemu badak bercula satu yang jadi satwa khas Indonesia. Belum puas juga? Canoeing di Sungai Cigenter juga asik, tuh!

 

 

Image Source: dailymotion.com

 

2. Jelajah Lokasi Eksotis di Taman Nasional Baluran

 

Geser sedikit ke bagian timur Jawa, ada Baluran yang berdiri megah dengan berbagai kekayaan alam. Di obyek wisata ini, lo bisa menemukan padang Savana-nya yang terkenal dan lihat langsung berbagai satwa liar yang masih cukup terjaga. Ada kawanan rusa, banteng, dan juga burung merak yang lo temukan kalau beruntung.

Di tempat yang luasnya sampai 25 ribu hektare ini, lo juga bisa melihat matahari terbit di Pantai Bama. Lalu, ada juga Hutan Payau yang asri. Nah, kalau mau sedikit melancong ke wisata historis, di depan kantor Taman Nasional Baluran ini, lo bisa cobain masuk ke Goa Jepang yang dulunya digunakan sebagai tempat buat menyimpan amunisi perang.

 

 

Image Source: jabarkahiji.id

 

3. Traveling Sambil Belajar Budaya Ke Geopark Ciletuh

 

Jalan sedikit ke arah selatan, Geopark Ciletuh siap jadi pemandangan yang menakjubkan. Kabarnya, tempat ini jadi bukti awal munculnya Pulau Jawa, karena di sini tempat terjadinya tumpukan lempengan bumi jutaan tahun yang lalu. Bukan cuma secara geologisnya, lo juga bisa lihat kearifan budaya di kampung adat atau lihat konservasi penyu, lho!

Nah, kalau pengen jalan-jalan ke obyek wisata alam, lo bisa datang ke sejumlah tebing dan pantai di sana. Jangan lupa, air terjun baik yang biasa maupun yang airnya langsung terjun ke laut bisa jadi tujuan lo. Jangan lupa juga buat cobain surfing di ombaknya, ya!

 

 

Image Source: ksmtour.com

 

4. Kepulauan Karimun Jawa

 

Jawa punya satu surga yang udah diakui dunia, yakni obyek wisata Kepulauan Karimun Jawa yang terletak di sebelah utara Jawa Tengah. Bukan cuma asik karena masih asri nih, Generation-G! Pulau Jawa juga rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan temukan juga ratusan jenis ikan yang cantik di sini. Bahkan, ada juga hewan langka yang bisa lo temukan, yakni elang laut dada putih, penyu hijau, dan juga penyu sisik. Ada juga pusat konservasi untuk hiu, lho!

Nggak perlu khawatir kalau ke sini, beberapa pulau sudah dihuni dan punya banyak fasilitas buat bikin liburan lo main menyenangkan. Misalnya, coba deh menginap di Pulau Karimun Jawa, Pulau Kemujan, Pulau Nyamuk, Pulau Parang, atau Pulau Genting. Kalau mau ke sini, lo perlu menempuh perjalanan 5 jam di laut dengan menggunakan kapal yang biayanya cukup murah.

Nggak perlu pikir panjang, langsung aja masukkin ke dalam bucket list liburan lo! Tempat-tempat di atas cocok banget buat lo yang pengen relaksasi, ambil foto keren, atau bahkan melakukan petualangan tanpa batas. Let’s live life to the fullest!

 

 

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More