08
Feb ' 19
img
archipelaggo
Destinasi Wisata Yang Bisa Lo Kunjungi di Sekitar Kawah Ijen
Author: GENERATION-G

Siapa sih yang nggak tau Kawah Ijen? Yep, Kawah Ijen merupakan salah satu dari dua tempat di dunia yang punya pesona keindahan blue fire! Selain keindahan blue fire, di pagi hari lo juga bisa menemukan pemandangan sunrise yang keren banget. Sinar matahari pagi yang menyinari kawah akan dipantulkan dan membentuk kemilau warna hijau toska pada permukaannya. Nggak cuma itu, daerah sekitar Kawah Ijen juga masih menyimpan banyak tempat wisata yang memukau, lho! Apa aja sih? Check this one out!

 

Img source: fenifah.blogspot.com

 

1. Kawah Wurung

 

Kawah yang memiliki keindahan seperti bukit teletubbies ini terletak di Kabupaten Bondowoso, jaraknya sekitar 4 KM dari Kawah Ijen. Di Kawah Wurung ini lo bisa mendaki ke atas bukit cinta, dan di situ bakalan terlihat jelas keindahan dari Kawah Wurung. Kalau lo ke sana ketika musim hujan, rumput-rumputnya akan keliatan hijau banget! Sebaliknya, waktu musim kemarau, rumput yang ada di sana akan terlihat kuning seperti padang savana! Harga tiket masuknya juga terjangkau, cukup membayar Rp 5.000 lo udah bisa menikmati pemandangan memukau yang ada di Kawah Wurung.

 

 

Img source: ksmtour.com

 

2. Air Terjun Kali Pahit

 

Kira-kira 15 menit sebelum sampai ke Paltuding (area parkir dan tempat istirahat bagi wisatawan sebelum menuju Kawah Ijen), di jalan akan terlihat pemandangan air terjun yang bernama Air Terjun Kali Pahit. Air terjun berasal dari Kawah Ijen, lho! Makanya air terjun ini mengandung belerang, hal itu bisa dilihat dari warna air yang masih kehijauan dan berbusa. Selain itu, di Air terjun Kali Pahit terdapat banyak bebatuan yang bikin pemandangannya makin kece!

 

 

Img source: deskgram.net

 

3. Kawah Bulan Sabit

 

Dibalik keindahan Kawah Ijen, ternyata terdapat sebuah kawah lain yang nggak jauh dari sana, yaitu Kawah Bulan Sabit. Kenapa disebut Kawah Bulan Sabit? Karena di bagian tengah-tengah kawahnya terdapat sebuah gundukan yang berbentuk bulan sabit. Keindahan kawah yang biasa disebut dengan nama Pintu Angin oleh masyarakat sekitar ini, berada di ketinggian 2.800 mdpl. Kawah Bulan Sabit ini bisa bikin lo melihat sisi lain dari Kawah Ijen, megahnya Gunung Raung dan kota Banyuwangi dari ketinggian!

 

 

Img source: agentwisatabromo.com

 

4. Air Terjun Niagara Mini

 

Di dekat Kawah Ijen juga terdapat sebuah air terjun yang sangat indah dan menarik, yaitu Air Terjun Niagara Mini. Air terjun ini berada di lereng Kawah Ijen dan masih satu jalur menuju ke Gunung Ijen. Jangan salah menilai pesona keindahan yang ada di Air Terjun Niagara Mini ini hanya karena harga tiket masuknya yang sangat terjangkau, ya! Air terjun dekat lokasi wisata Kawah Ijen ini berada di samping pabrik pengolahan kopi arabika yang terkenal. Jadi, lo bisa bersantai menikmati keindahan pemandangan air terjun sambil menyeruput kopi. Sedap banget, kan?

 

Tempat-tempat di atas cocok banget buat lo yang pengen relaksasi, ambil foto keren, atau bahkan melakukan petualangan tanpa batas. Nggak perlu pikir panjang, langsung aja masukkin ke dalam bucket list liburan lo! Jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat liburan, ya! Nah, perlengkapan mendaki yang oke ini bisa lo jadiin pilihan tepat buat nemenin lo mendaki!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More