06
Jun ' 18
img
archipelaggo
Desain Kafe yang Terinspirasi dari Musisi Dunia
Author: GENERATION-G

Musik udah jadi bagian dari hidup sehari-hari, makan apalagi! Walau nggak ada hubungan langsung, dua-duanya saling mempengaruhi, lho! Beberapa nama makanan pernah jadi judul dan lirik lagu dari berbagai musisi di dunia. Nah, sebaliknya, musik juga jadi inspirasi di balik anehnya nama-nama makanan seperti Fat Elvis atau Yolko Ono Sandwich. Nggak kalah pentingnya, musik juga jadi inspirasi di balik desain kafe keren yang pernah ada di berbagai belahan dunia! Penasaran siapa aja musisi yang jadi inspirasinya?

 

Source:www.beatlesstory.com

 

1. The Fab4 Cafe, Beatles Story

 

The one and only The Beatles selalu punya tempat di hati penggemarnya. Bahkan, sebuah museum di Liverpool, Inggris, dibuat khusus untuk mengenang gimana perjalanan musik pemuda-pemuda lokal ini dengan nama Beatles Story!

 

Di bagian luar desain kafe ini, nggak banyak yang akan mengingatkan lo dengan The Beatles. Setelah melewati sebuah sliding door besar di bagian depan, lo akan langsung diantarkan ke ruangan dengan dominasi warna merah, putih, dan hitam. Ya, namanya juga bertema The Beatles, di ruangan utama lo akan langsung melihat sebuah artwork besar bergambar wajah para personelnya. Pas lihat ke bagian dinding, tulisan-tulisan yang terpampang juga akan bikin lo langsung teringat sama berbagai lirik lagu dari The Beatles, seperti “Ob...La...Di, Ob...La...Da” dan “All You Need Is Love”. Ingin menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini? Sofa besar dan beberapa sofa kecil yang tersedia juga terlihat comfy, lho!

 

Source: www.lacarmina.com

 

2. David Bowie’s Inspired Cardinal Cafe

 

Masih dari legenda Britania Raya, kini David Bowie yang jadi inspirasi buat sebuah desain kafe di Sony Building, Ginza, Tokyo di tahun 2013 lalu. Di bulan Maret tahun itu, kafe bernama Cardinal menyulap semua sudutnya dengan beragai foto David Bowie. Bahkan, bagian bar-nya dipenuhi dengan berbagai foto David Bowie yang eksentrik! Walau nggak berlangsung lama, saat itu di kafe ini, pengunjung juga bisa menikmati beragam snack favorit-nya David Bowie sendiri, misalnya shepherd’s pie!

 

Source: www.thetelegraphandargus.co.uk

 

3. In Bloom Cafe

 

The name is “In Bloom”. Hanya dengan clue ini, lo pasti udah nebak band apa yang jadi inspirasi buat desain kafe selanjutnya. Yep, we sure can find Nirvana fans all around the world. Kali ini, dua orang fans Nirvana mewujudkan kecintaannya sama band ini dengan membuka sebuah kafe vegan yang namanya diambil dari salah satu lagu di album Nevermind.  Kafe ini bertempat di pusat kota Glasgow, Skotlandia.

 

Melihat tampilan luar desain kafe yang satu ini, lo akan langsung teringat dengan warna cerah turquoise, yang juga matching dengan artwork cover album Nevermind sendiri. Di bagian dalam, press photos, poster, dan juga tiket gig band dari Aberdeen, Amerika Serikat ini, dipajang. Pssst, we also can caught you singing to the music playing inside!

 

Source: www.thehypemagazine.com

 

4. Pop-Up Café Inspired by Tupac Shakur

 

Tupac Shakur, sang rapper legendaris yang lahir di New York, Amerika Serikat, juga pernah dibuatkan sebuah pop up store berbentuk kafe di tahun 2017. Walaupun Tupac alias 2pac sudah berpulang di tahun ‘96, ternyata kafe ini dibuat dengan idenya, lho!

 

Yep, sebagai seorang yang kreatif, Tupac sering kali menuliskan ide-idenya seperti lirik, surat, dan rencana karirnya. Nah, sebuah kafe bernama Powamekka adalah salah satu idenya yang belum bisa diwujudkan. Dalam catatannya, Tupac berharap banget buat punya sebuah restoran tempat orang-orang kreatif bisa ketemu. Konsepnya, “A passionate paradise 4 people with power 2 play and parlay”, hampir sama kayak co-working space atau restoran di zaman sekarang. Bisa kelihatan deh gimana majunya pemikiran Tupac Shakur! Desain kafe ini sebenarnya sederhana, ada bagian-bagian yang diisi dengan berbagai foto Tupac dan pemikirannya. Makanan yang disajikan juga berhubungan, yakni makanan favoritnya, misalnya meatloaf, gumbo, dan fried chicken wings!

 

Dari empat kafe di atas, ada yang terinspirasi dari musisi favorit lo nggak, nih? Ya, emang sih, buat datang ke sana lo perlu jebol tabungan dalam-dalam. Tapi, mimpi dulu sambil nabung bisa kali! Selain empat desain kafe ini, masih banyak tampilan restoran lainnya yang unik dan bisa lo datangi. Misalnya, beberapa tempat nongkrong di Jakarta ini, nih!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More