08
Feb ' 19
img
archipelaggo
Cobain Bubur Manado di Tempat-tempat ini!
Author: GENERATION-G

Manado adalah satu dari sekian banyak daerah di Indonesia yang punya segudang makanan enak. Salah satunya adalah bubur tinutuan atau bubur Manado. Nggak harus jauh-jauh pergi ke sana, sekarang udah banyak restoran di berbagai penjuru Indonesia yang menyajikan makanan khas ini! Ada empat tempat yang menyajikan bubur tinutuan yang kita rekomendasiin dan dijamin bikin lo pengen balik lagi!

 

Img source: picbon.com

 

1. Sarang Oci, Kebon Jeruk

 

Kalau lagi berada di kawasan Jakarta Barat, lo bisa mampir ke Sarang Oci yang beralamat di jalan Panjang 99 Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk. Nggak usah khawatir dengan rasanya, restoran Manado ini selalu ramai. Bubur Manado, Ekor Tenggiri Bakar dan Perkedel Jagung menjadi menu andalan yang kudu dicoba jika kamu mampir ke sana. Untuk dessert, jangan lupa cobain Pisang Gorengnya, ya! Untuk makan di sana sediakan budget kurang lebih Rp 250.000,00 untuk dua orang.

 

 

Img source: warongomamie.blogspot.co.id

 

2. Warung Omamie, Bandung

 

Semua menu yang ditawarkan Warung Omamie merupakan kuliner khas Manado. Mulai dari camilan, paket nasi dan makanan uta­ma lain, hingga hidangan penutup. Warung Omamie mulai buka pada pukul 9.30 hingga 19.00. Tapi untuk bisa nyobain bubur Manado ini, lo harus datang di pagi hari. Dalam seporsi bubur tinutuan ada campuran potongan sayur­an seperti kangkung, bayam, daun bawang, kemangi, dan jagung. Jika di Manado, bubur tersebut disajikan bersama kecap dan su­wir­an ikan cakalang goreng. Tapi di Warung Omamie ini, seporsi bubur tinutuan juga disajikan bersama tahu goreng, ikan asin, dan sambal roa.

 

 

Img source: newweddingphotos.com

 

3. Beautika, Jakarta

 

Siapa sih yang nggak kenal sama restoran Beautika yang sudah punya tiga cabang, yaitu di jalan Hang Lekir, jalan Abdul Muis, dan kawasan SCBD? Buat kalian yang suka banget sama masakan pedas, pasti senang ke Beautika. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Lo bisa mencicipi Bubur Manado, Mie Ikan Cakalang, Pisang Goreng, Ayam Rica-rica, Daging Paniki, dan lain-lain. Kisaran budget yang harus disiapkan jika ingin makan di Beautika adalah Rp 200.000,00 buat dua orang.

 

 

Img source: trip101.com

 

4. Dego-Dego, Manado

 

Bubur Manado dijadikan sebagai makanan khas di daerah Kawasan Wakeke, Kecamatan Wenang oleh pemerintah Kota Manado pada tahun 2004. Nah, kalau lagi jalan-jalan ke Manado, coba deh mampir ke kawasan asal bubur tinutuan, yaitu di Wakeke. Di Kawasan Wakeke ini, ada sebuah restoran bernama Dego-Dego yang terkenal dan direkomendasikan warga untuk mencicipi bubur Manado. Apa lagi kalau makannya ditemani pakai perkedel nike dan sambal roa, maknyus! Nggak cuma itu aja, kok. Masih ada banyak pilihan pelengkap bubur Manado yang bisa lo coba di sini. Harga yang ditawarkan untuk seporsi tinutuan cukup murah yaitu Rp 14.000,00 aja.

 

Setiap kota emang punya keunikan sendiri kalau ngomongin soal makanan enak. Makanya, nggak ada salahnya buat luangin waktu saat weekend atau pulang beraktivitas buat nyobain berbagai jajanan enak di daerah Jakarta atau kota-kota di sekitarnya. Sip, langsung aja deh mampir!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More