24
Aug ' 18
img
archipelaggo
Berani Coba Variasi Masakan Rumahan Ini dengan Bahan Mie Instan?
Author: GENERATION-G

Pas lapar datang di tengah malam, makanan ini yang jadi pusat perhatian. Di sela-sela kegiatan sehari-hari, semangkuk makanan ini juga bisa jadi distraksi. Walau masakan rumahan nggak pernah salah, tanpa makanan ini kadang hari jadi nggak meriah. Mie, oh, mie. Gimana caranya lo bisa melewati hari tanpa kehadiran makanan yang satu ini? Susah! Saking dicintainya, udah banyak rekomendasi cara masak mie dengan gaya baru. Udah pernah coba bikin modifikasi kayak di bawah ini?

 

Image Source: youtube.com

 

1. Ngemil Atau Makan Besar Pakai Nugget Mie

 

Pas di rumah lagi nggak ada masakan rumahan, nugget dan mie selalu bisa jadi jalan keluar. Kalau lo lebih niat, bikin nugget mie aja! Cuma dengan bahan-bahan sederhana yakni mie instan, telur, dan sedikit tepung terigu, lo bisa langsung sulap jadi nugget! Biar lebih enak, dalam adonannya bisa lo tambahkan sedikit sayur kayak wortel atau daun bawang. Pengen mewah sedikit? Bisa dicampur juga dengan udang atau gilingan ayam. Jangan lupa, biar berasa banget makan nuggetnya, roll adonan nugget di tepung panir.

 

Nugget mie ini nggak cuma enak dimakan bareng nasi panas biar kenyang. Pas lagi kongkow sama teman di rumah, asik juga buat jadi camilan yang nggak cuma gampang bikinnya tapi murah meriah. Coba, deh!

 

Image Source: scoopwhoop.com

 

2. Mozarella Stick Mie

 

Sama kayak nugget mie, masakan rumahan yang satu ini juga cocok lo nikmati pas lagi santai. Selain karbohidrat dalam bahan dasarnya yang cukup bikin kenyang, lelehan keju mozarella-nya juga bikin ngiler nggak abis-abis. Mau dihidangkan pas lagi santai atau buat jadi makanan berat juga bisa banget!

 

Bahan dan cara bikin mozarella stick ini sama seperti makanan sebelumnya, yakni mie instan, tepung terigu, dan juga telur. Bedanya, bentuknya dibuat lebih memanjang dan jangan lupa taruh potongan keju mozarella di dalamnya. Kalau suka, bisa dibalut sama tepung panir juga di bagian luarnya lalu goreng dengan minyak panas. 

 

Image Source: ariafa.com
 

3. Eating Fancy with Burger Mie

 

Who’s up for tasty burger? Kalau burger pada umumnya pakai roti bun, kini saatnya step up dengan menggunakan mie! Untuk komposisi isinya, lo bisa pakai bahan-bahan burger pada umumnya, kayak daging ham dan sayuran. Sementara, rotinya diganti dengan mie yang sudah dibentuk menjadi seperti roti.

 

Satu hal yang perlu lo perhatikan, burger mie bakalan jadi mengenyangkan banget. Jadi, siap-siap kosongin perut dulu sebelum makan, ya!

 

Image Source: thevulgarchef.com

4. Sushi Mie

 

Sushi tapi isinya mie? Nggak usah heran, makanan unik ini udah banyak lho dikonsumsi! Jadi, bahan dasarnya bukan lagi nasi, tapi diganti dengan mie. Membuat masakan rumahan ini juga nggak susah, kok. Tapi, teknik roll sushi-nya yang emang agak rumit dan butuh latihan.

 

Bahan-bahan yang lo perlukan udah pasti harus ada mie-nya. Untuk isiannya, lo bisa menggunakan kulit salmon goreng, timun, atau dengan stik kepiting. Jangan lupa, balut sushi lo dengan nori kering yang bikin jadi lebih gurih!

 

Image Source: resepkoki.id

 

5. Tahu Rambutan

 

Kelihatan kan kenapa hidangan yang ini dinamakan tahu rambutan? Yep, karena bentuknya mirip banget sama buah rambutan. Untuk bikin tahu rambutan ini lo memerlukan mie, telur puyuh dan mie. Pertama, kukus dulu tahu sampai lunak lalu bentuk bulatan dan isi dengan telur puyuh. Lalu, balut bagian luarnya dengan mie yang sudah direbus. Kalau sudah, tinggal digoreng di minyak panas, deh!

 

Menggoda semua sih masakan rumahan dari mie di atas, tapi jangan dibikin semua atau lo akan kekenyangan parah! Selamat mencoba, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More