25
Jan ' 19
img
archipelaggo
4 Tempat Makan di Jawa Tengah Ini Punya Gaya yang Unik Banget!
Author: GENERATION-G

Menu yang beragam, rasa makanan yang enak, dan harga yang murah biasanya jadi pertimbangan orang saat memilih tempat makan. Saat ini, lebih dari itu, kriteria tempat makan yang asik bukan cuma di makanannya doang, tapi juga ambience yang ditawarkan atau nilai yang bisa lo ambil. Penasaran tempat makan apa aja yang bisa kasih lo lebih dari sekadar kenyang? Datangi tempat-tempat di Jawa Tengah ini, yuk!

 

Img source: https://www.instagram.com/p/BqpXopxnLHk/

 

1. Bale Raos, Yogyakarta

 

Menjejakkan kaki di Yogyakarta, nggak sah kalau melewatkan makan makanan khasnya. Bale Raos, sebuah restoran yang ada di wilayah Keraton Yogyakarta ternyata ditunjuk langsung untuk menyajikan makanan khas itu. Nggak tanggung-tanggung, resep yang disajiin di tempat ini bahkan berasal dari puluhan tahun lalu, lho!

 

Selain makanannya, lo akan dibawa buat nikmatin ambience ala Keraton. Jangan lupain nilai sejarah dan budaya yang bisa lo petik dari tempat yang unik dan klasik ini. Mau coba?

 

 

Img source: https://www.instagram.com/p/BPFW_WrDMGX/

 

2. Joglo Agung Resto and Gallery, Semarang

 

Kalo lo mulai jenuh sama kebisingan di pusat kota, berarti tempat makan yang satu ini pas banget buat jadi tempat bersantai sejenak sekaligus memuaskan hasrat kuliner lo. Resto yang berkonsep tradisional namun berkesan mewah ini memadukan tempat makan, galeri barang-barang antik dan unik, serta keindahan alam pegunungan yang sayang kalau lo lewatkan. Lokasi yang jadi favorit para pengunjung adalah area outdoor yang teduh di bawah pohon cemara dengan pemandangan alam yang oke punya.

 

Berbagai menu makanan rumahan yang jadi andalan di sini adalah iga bakar, iga penyet dan iga tongseng. Kebayang kan betapa nikmatnya menyantap daging yang empuk dengan bumbu istimewa di tengah ademnya hawa pegunungan?

 

 

Img source: https://www.instagram.com/p/BV65YjjlYzw/
 

3. Alea Coffee Shop, Magelang

 

Nggak melulu masakan Indonesia mengusung tema tradisional suatu restoran. Kali ini sebuah coffee shop di kawasan Candi Borobudur, Magelang menghadirkan suasana tradisional Jawa dengan bangunan yang didominasi material bambu. Cafe ini berhasil masuk ke dalam daftar tempat di sekitar Borobudur yang patut dikunjungi oleh Lonely Planet, lho! Menu makanan yang akan lo temui disini juga cukup beragam, mulai dari nasi goreng, roti bakar sampai mie instan. Sedangkan untuk minumannya, jangan lewatkan aneka jenis kopi yang pas banget dinikmati sambil bersantai, ya!

 

 

Img source: zenrooms.com

 

4. Beukenhof Restoran, Yogyakarta

 

Kalau umumnya orang pergi ke restoran untuk mencari hidangan buat dimakan, lo bukan cuma akan dapat rasa kenyang saat mampir ke Beukenhof Restaurant. Restoran yang terletak di kawasan Museum Ullen Sentalu ini akan bikin lo merasa lebih segar dan ngerasain langsung nuansa Eropa dengan interiornya yang bertema era kolonial!

 

Sama dengan nuansanya, makanan yang disajikan di restoran ini emang Eropa banget! Sebut aja makanan asal Perancis, escargot, yang bisa lo cobain di tempat ini dan beragam minuman-minuman mix ala Eropa. Terasa banget deh eksklusifnya!

 

Udah dapat list-nya? Langsung aja tentuin tempat makan yang mau lo samperin di Jawa Tengah, yuk!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More