05
Sep ' 18
img
archipelaggo
4 Cara Ambil Foto Keren Walau Traveling Sendirian
Author: GENERATION-G

Berkunjung ke tempat-tempat yang bagus kadang nge-trigger lo buat mengabadikannya ke dalam foto. Walaupun otak lo punya daya simpan yang baik buat mengenang betapa kerennya tempat-tempat itu, selembar foto bisa bantuin lo buat recall pemandangan yang ciamik! Sayangnya, buat yang suka jalan-jalan sendirian, punya foto keren dengan lo di dalamnya agak susah buat didapat. Alhasil, cuma selfie-selfie aja, kan? Biar lo bisa jalan-jalan sendirian dengan tetap bisa punya foto keren, cobain tips-tips ini, ya!

 

 

1. Manfaatkan Benda-Benda Di Sekitar

 

Punya tujuan ke tempat-tempat tersembunyi di alam? Di tempat kayak gini sulit juga ya buat colek orang buat minta tolong difotoin? Nah, biar lo masih bisa dapat foto-foto bagus, coba deh buat lihat benda-benda di sekitar lo. Misalnya, celah-celah di antara tebing tempat lo jalan mungkin bisa jadi spot yang pas buat menaruh kamera atau ponsel lo.

 

Kalau kepepet dan nggak bawa tripod, bisa juga gunakan batu buat sandaran ponsel. Intinya, manfaatkan aja berbagai hal di sekitar lo buat jadi alat bantu foto. Tapi perhatikan keamanannya juga. Pastikan kalau tempat lo menaruh handphone, sandarannya, atau bahkan tempat lo berpijak cukup aman.

 

 

2. Percaya Sama Timer

 

Memahami bukan cuma pas nebak gerak gebetan, saat foto keren menggunakan timer, lo juga harus bisa memahami pergerakan fitur timer di kamera buat dapetin gambar yang sesuai.

 

Perhitungkan segalanya dengan pas, misalnya dengan pilih pilihan sepuluh detik biar lo masih bisa mengatur gaya. Selain itu, nggak perlu terburu-buru juga dan gerakan lo jadi lebih aman. Kalau perlu, nyalakan mode suara, biar lo nggak pelru menebak-nebak fotonya udah ter-”jepret” atau belum.

 

 

3. Siapkan Gear Pendukung

 

Yang satu ini emang butuh sedikit modal. Tapi, semakin banyak lo investasi di gear pendukung ini, foto keren lo akan semakin mudah tercapai. Gear-nya sendiri bisa lo sesuaikan sama kebutuhan. Misalnya, buat lo yang suka foto landscape keren dan nantinya traveling sendirian, drone jadi barang yang wajib punya.

 

Sementara itu, kalau lo nggak muluk-muluk dan cukup dengan punya foto diri dengan latar tempat liburan, pastikan bawa tripod! Buat yang nggak masalah sama selfie, ya minimal bawa tongsis, lah! Dengan begitu, foto keren jadi lebih mungkin buat diambil!

 

 

4. Kenalan Sama Sesama Traveler

 

Sendirian di suatu tempat, kadang membuat lo jadi bersosialisasi dan kenalan sama orang lain. Momen kayak gini, udah seharusnya dimanfaatkan, sih! Saat lagi liburan sendirian, pastikan lo cari teman baru yang tepat. Syukur-syukur, teman lo ini punya passion di fotografi atau emang punya feed Instagram yang keren. Mulai aja dari ajak ngobrol, terus ajak saling gantian buat ambil foto keren.

 

Biar tetap aman, hindari “tembak di tempat”, yakni pas lo kasih ponsel di tempat untuk diminta tolong ambilin foto. Soalnya, udah banyak kejadian kamera atau ponsel-nya justru malah dibawa kabur. Kalau terpaksa, minta sama security sekitar aja, ya!

 

Intinya, banyak cara yang bisa dilakukan buat ambil foto keren. Tapi, pastiin kalau saat ambil foto, lo prioritas-in keamanan, baik buat diri lo sendiri dengan milih spot foto yang aman atau juga buat gear lo biar nggak ngenes kalau rusak, ya!

SHARE THIS AWESOMENESS!!

Trending

archipelaggo

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable
Read More

archipelaggo

Things You Don’t Want to Miss at Creamfields 2016
Di Agustus 2016 ini bakal ada festival musik seru, Generation-G! Festival bernama Creamfields yang diselenggarakan di Daresbury, Inggris, ini berlangs
Read More

archipelaggo

3 Bar Wajib Coba di Boracay
Pulau Boracay adalah salah satu tempat eksotis yang wajib buat dikunjungi saat loe berada di Filipina. Apalagi, pulau kecil yang ada di selatan Manil
Read More

archipelaggo

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!
Read More