logo

Berkunjung ke tempat-tempat yang bagus kadang nge-trigger lo buat mengabadikannya ke dalam foto. Walaupun otak lo punya daya simpan yang baik buat mengenang betapa kerennya tempat-tempat itu, selembar foto bisa bantuin lo buat recall pemandangan yang ciamik! Sayangnya, buat yang suka jalan-jalan sendirian, punya foto keren dengan lo di dalamnya agak susah buat didapat. Alhasil, cuma selfie-selfie aja, kan? Biar lo bisa jalan-jalan sendirian dengan tetap bisa punya foto keren, cobain tips-tips ini, ya!

 

 

1. Manfaatkan Benda-Benda Di Sekitar

 

Punya tujuan ke tempat-tempat tersembunyi di alam? Di tempat kayak gini sulit juga ya buat colek orang buat minta tolong difotoin? Nah, biar lo masih bisa dapat foto-foto bagus, coba deh buat lihat benda-benda di sekitar lo. Misalnya, celah-celah di antara tebing tempat lo jalan mungkin bisa jadi spot yang pas buat menaruh kamera atau ponsel lo.

 

Kalau kepepet dan nggak bawa tripod, bisa juga gunakan batu buat sandaran ponsel. Intinya, manfaatkan aja berbagai hal di sekitar lo buat jadi alat bantu foto. Tapi perhatikan keamanannya juga. Pastikan kalau tempat lo menaruh handphone, sandarannya, atau bahkan tempat lo berpijak cukup aman.

 

 

2. Percaya Sama Timer

 

Memahami bukan cuma pas nebak gerak gebetan, saat foto keren menggunakan timer, lo juga harus bisa memahami pergerakan fitur timer di kamera buat dapetin gambar yang sesuai.

 

Perhitungkan segalanya dengan pas, misalnya dengan pilih pilihan sepuluh detik biar lo masih bisa mengatur gaya. Selain itu, nggak perlu terburu-buru juga dan gerakan lo jadi lebih aman. Kalau perlu, nyalakan mode suara, biar lo nggak pelru menebak-nebak fotonya udah ter-”jepret” atau belum.

 

 

3. Siapkan Gear Pendukung

 

Yang satu ini emang butuh sedikit modal. Tapi, semakin banyak lo investasi di gear pendukung ini, foto keren lo akan semakin mudah tercapai. Gear-nya sendiri bisa lo sesuaikan sama kebutuhan. Misalnya, buat lo yang suka foto landscape keren dan nantinya traveling sendirian, drone jadi barang yang wajib punya.

 

Sementara itu, kalau lo nggak muluk-muluk dan cukup dengan punya foto diri dengan latar tempat liburan, pastikan bawa tripod! Buat yang nggak masalah sama selfie, ya minimal bawa tongsis, lah! Dengan begitu, foto keren jadi lebih mungkin buat diambil!

 

 

4. Kenalan Sama Sesama Traveler

 

Sendirian di suatu tempat, kadang membuat lo jadi bersosialisasi dan kenalan sama orang lain. Momen kayak gini, udah seharusnya dimanfaatkan, sih! Saat lagi liburan sendirian, pastikan lo cari teman baru yang tepat. Syukur-syukur, teman lo ini punya passion di fotografi atau emang punya feed Instagram yang keren. Mulai aja dari ajak ngobrol, terus ajak saling gantian buat ambil foto keren.

 

Biar tetap aman, hindari “tembak di tempat”, yakni pas lo kasih ponsel di tempat untuk diminta tolong ambilin foto. Soalnya, udah banyak kejadian kamera atau ponsel-nya justru malah dibawa kabur. Kalau terpaksa, minta sama security sekitar aja, ya!

 

Intinya, banyak cara yang bisa dilakukan buat ambil foto keren. Tapi, pastiin kalau saat ambil foto, lo prioritas-in keamanan, baik buat diri lo sendiri dengan milih spot foto yang aman atau juga buat gear lo biar nggak ngenes kalau rusak, ya!

Related Article

31

Oct ' 17

pic

5 Cafe di Jakarta Dengan Spot Instagrammable

Bring a highlight for your day! 5 café di Jakarta ini perlu lo datengin!
08

Jan ' 18

pic

Surprise! 4 Kombinasi Makanan Unik Ini Perlu Lo Coba!

Bukan baju aja yang bisa mix n match! Ini dia 4 kombinasi makanan unik yang perlu lo coba!
19

Jan ' 18

pic

Naik Gunung Makin Asik dengan 4 Perlengkapan Mendaki Keren

Asiknya naik gunung emang nggak bisa digantikan dengan kegiatan lain! Biar makin seru, permudah perjalanan lo dengan berbagai perlengkapan mendaki dengan teknologi tinggi ini, yuk!
24

Jan ' 18

pic

Temukan Keindahan dari 5 Spot Foto ala Video Klip Band Lokal

Memadukan visual yang cantik dan lagu yang enak, deretan video klip dari band lokal ini sukses menghipnotis! Lokasinya juga bisa jadi spot foto buat Instagram feed lo, lho!
16

Apr ' 18

pic

Pengen Travel Murah ke Luar Negeri? Ini Destinasi yang Bisa Lo Kunjungi!

Siapa bilang jalan-jalan ke luar negeri mahal? Dengan plan yang pas, lo bisa mengunjungi negara-negara tetangga dengan kantong yang tetap bahagia. Coba ke beberapa destinasi keren seperti Sri Lanka, Hongaria, dan beberapa tujuan lainnya, yuk!
04

Jun ' 18

pic

Tips Traveling Penting yang Suka Disepelein. Sering Lakukan Ini?

4 tips traveling ini sering disepelekan. Apakah lo sering melakukannya?
06

Jun ' 18

pic

Desain Kafe yang Terinspirasi dari Musisi Dunia

Musik punya pengaruh yang besar buat semua aspek kehidupan, termasuk dalam soal yang jadi favorit sejuta manusia: makan!
11

Jun ' 18

pic

Camping Seru di 5 Lokasi Wisata Pantai Ini? Let’s Go!

Lelah sama bisingnya ibukota emang harus diobati biar nantinya lo bisa semangat lagi beraktivitas. Salah satu obatnya adalah dengan berdekatan sama alam, misalnya camping di pantai! Ini dia 5 destinasi wisata pantai yang cocok buat acara camping lo!
03

Jul ' 18

pic

Nongkrong Asik di 5 Kafe Unik

Selain makananannya, cafe unik bikin nongkrong jadi asik. Temukan pengalaman "ngafe" yang unik dari 5 tempat ini, yuk!
16

Jul ' 18

pic

Tempat Beli Bahan Pelengkap Buat Kerajinan dari Bahan Bekas di Jakarta!

Barang-barang hasil kerajinan dari barang bekas buatan sendiri nggak cuma bikin lo jadi kelihatan beda sama yang lain, tapi juga bangga pakainya. Buat bikin barang yang unik, bukan cuma bahan bekas yang dibutuhkan, tapi juga bahan pendukung! Bisa dapat bahan-bahan pendukung kayak cat, manik-manik, dan yang lainnya di mana, sih? Temukan ulasannya di artikel ini, ya!
09

Aug ' 18

pic

Kangen Rumah? Makanan Daerah Instan Ini Bisa Jadi Stok Buat di Kosan!

Enaknya tinggal di Indonesia, salah satunya adalah lo nggak akan kehabisan menu makanan buat dimakan! Apalagi menu makanan daerah yang bikin kangen mendadak. Nah, buat anak kos yang kangen rumah, makanan daerah lo ini udah ada versi instannya, lho!
16

Aug ' 18

pic

Ayo Sambut Kemerdekaan dengan Wisata di Jakarta

Selain lihat upacara bendera, memperingati hari kemerdekaan enaknya sambil jalan-jalan! Buat yang tinggal di sekitar Jakarta, tempat bersejarah ini cocok buat lo kunjungi!
24

Aug ' 18

pic

Berani Coba Variasi Masakan Rumahan Ini dengan Bahan Mie Instan?

Walau masakan ibu di rumah selalu nggak pernah salah, ada saatnya kita merasa bosan dan pengen variasi baru. Nggak perlu lirik bahan masakan yang jauh atau susah dicari, coba aja bikin modifikasi masakan rumahan pakai mie instan yang udah pasti ada di dapur!
31

Aug ' 18

pic

Makanan Enak Buat Agenda Wisata Kuliner Lo di Kalimantan

Sebagai pulau yang besar dan punya kekayaan alam yang juga keren, Kalimantan selalu punya daya tarik buat dikunjungi baik kekayaan alam maupun makanan enak! Eits, pas cobain makanan ini, ya!
13

Sep ' 18

pic

Pantai di Lampung yang Asik Buat Didatangi! Mana Aja Nih?

Lampung kaya banget sama pantai-Pantai yang punya keunikannya sendiri. Snorkeling dan berjemur di pasir pantai yang bersih di pantai-pantai ini? Bisa banget!
21

Sep ' 18

pic

Obyek Wisata di Ujung-ujung Pulau Jawa yang Keren Abis

Daerah ujung pulau, kadang jadi tempat yang sulit buat dijangkau. Namun, siapa yang tahu kalau ternyata ada keindahan di tempat-tempat itu! Khusus buat lo, ini dia obyek wisata di ujung-ujung pulau Jawa yang pas buat jadi tujuan liburan lo selanjutnya!